Login/Join

Juventus Lakukan Empat Transaksi Pemain Di Menit Akhir Bursa Transfer

Tampaknya banyak klub yang merampungkan proses transfer mereka di detik-detik akhir bursa trasnfer musim panas ini. Setidaknya ada beberapa nama klub yang memutuskan untuk mendatangkan pemain baru mereka di menit-menit akhir transfer musim panas ini. Salah satunya adalah jawara bertahan Serie A musim lalu, Juventus.

Klub yang berjuluk Si Nyonya Tua ini baru saja mendatangkan dua nama baru ke dalam skuad mereka musim ini. Selain dua pemain yang masuk, ada pula dua pemain mereka yang keluar. Jadi Juve melakukan aktivitas jual beli empat pemain sekaligus.

Dua pemain baru yang didatangkan Finalis Liga Champions musim lalu tersebut adalah gelandang bertahan Hernanes yang diboyong dari Inter Milan, dan Mario Lemina dari Marseille.

Untuk mendatangkan Hernanes, Juve mengeluarkan duit sebesar 11 juta euro dengan gaji 2,7 euro per musim. Hernanes bergabung dengan Juve degan durasi kontrak selama 3 musim atau hingga 2018 mendatang. Direktur Juventus, Giuseppe Marotta mengatakan bahwa Hernanes sekarang pemain Juventus.

Hernanes bergabung dengan Inter Milan pada 2014 lalu. Ia diboyong dari Lazio dengan bandrol 18 juta euro. Tampaknya Juve sadar betul bahwa lini tengah mereka sedang kerpos pasca kepergian dua gelandangan tengah mereka, Andrea Pirlo dan Arturo Vidal. Hernanes diharapkan mampu mengatur lapangan tengah Juve musim ini. Terlebih lagi hasil buruk yang diraih Juve dalam dua laga awal Serie A musim ini. Juve dua kali keok baik di partai kandang mampun tandang. Pertama, kalah oleh Udinese di kandang sendiri dengan skor 0-1, dan kedua kalah dari AS Roma 2-1. Hasil tersebut merupakan hasil tebrburuk juve dalam dua laga awal Serie A sepanjang sejarah berdirinya klub tersebut.

Selain Hernanes, Juve juga merekrut pemain Perancis U-21 asal klub Marseille, Mario Lemina. Dan untuk bisa mendatangkan pemain muda bertalenta ini, Juve harus rela memberikan dua pemain mereka sebagai bahan penukaran. Dua pemain Juve yang dimaksud adalah Mauricio Isla dan Paolo De Ceglie. Keduanya dilepas ke Marseille dengan status pinjaman selama satu musim.

Penulis: | 2 September 2015 | Berita Bola