Login/Join

Inter Milan Boyong Dua Pemain Sekaligus

Menjelang berakhirnya jendela transfer musim panas 2015, Inter Milan telah berhasil mendatangkan dua pemain anyar sekaligus. Dua pemain baru Inter Milan ini akan menjadi senjata baru Mancini untuk musim kompetisi 2015/2016. Lantas siapakah dua pemain baru ini?

Dua nama baru yang resmi berseragam Nerazurri adalah Adem Ljajic dan Felipe Melo. Kedua pemain ini didatangkan masing-masing dari dua klub berbeda. Adem Ljajic didapatkan Inter Milan setelah mencapai kesepakatan dengan AS Roma. Sedangkan Felipe Melo menjadi tambahan baru Inter Milan setelah Galatasaray menyetuji klausul kontrak yang ditawarkan oleh Inter Milan. Dua pemain anyar ini akan menambah kekuatan Nerazurri musim ini.

Sejatinya nama Adem Ljajic merupakan incaran alternatif Inter Milan. Dengan kata lain, ia bukanlah incaran utama Inter Milan di penutupan bursa transfer musim panas. Incaran utama Inter Milan adalah bomber Sampdoria, Eder. Hanya saja Inter gagal menemukan kesepakatan dengan Sampdoria. Sedangkan di sisi lain Inter Milan melihat sebuah peluang untuk memboyong Adem Ljajic yang posisinya tergusur dari skuad AS Roma musim ini. Adem Ljajic mulai kehilangan tempat di skuad inti AS Roma pasca-kedatangan Mohamed Salah, Iago Falque, dan Edin Dzeko pada musim ini.

Kepindahan Ljajic pun tak bersifat pembelian permanen, melainkan hanya berstatus sebagai pemain pinjaman selama dua musim. Nampaknya pinjam meminjam pemain ini sedang tren di kalangan klub-klub Eropa. Untuk bisa menggunakan jasa Ljajic, Inter Milan harus merogoh kocek sebesar 2 juta euro. Adapun Inter Milan diberikan opsi pembelian permanen untuk pemain ini di akhir musim nanti, tentunya jika pemain ini mampu tampil impresif sepanjang musim.

Kedatangan Ljajic diyakini akan membuat lini depan Inter Milan semakin bervariasi lantaran dihuni oleh sejumlah nama yang memiliki karakter berbeda. Sebelum Ljajic datang, Inter sudah memiliki trio baru andalan mereka yang disebut dengan Trio Paijo (Palacio, Mauro Icardi dan Stevan Jovetic)

Jangan kaget, namanya memang benar Trio Paijo. Begitu khas dengan nama orang Indonesia. Pemberian nama ini tak lain tak bukan merupakan ide dari sang presiden Inter Milan yang merupakan orang Indonesia, Sir Erik Thohir!

Penulis: | 2 September 2015 | Berita Bola