Login/Join

Frustasi Tak Dapatkan John Stones, Chelsea Rekrut Bek Kurang Terkenal Ini

Setelah sekian lama berusah keras untuk mendapatkan bek muda masa depan Inggris, John Stones, namun gagal terus. Chelsea akhirnya mengalihkan incaran kepada bek kruang terkenal asal klub Prancis, Nantes yang bernama Papy Djilobodji. Dan hebatnya lagi, nama bek kurang terkenal tersebut tau-tau sidah resmi menjadi bagian dari skuad The Blues. Wah proses negosisasi trasnfernya kapan ya? Mungkinkah Chelsa frustasi lantaran gagal mendatangkan John Stones, kemudian lantas memboyong bek kurang terkenal ini?

The Mirror melansir bahwa Papy Djilobodji sudah berada di kota London sejak hari senin lalu untuk menjalani tes medis. Ia kemudian akan diresmikan pada hari selasa kemarin.

Perlu diketahi, Bursa Transfer memang ditutup pada 31 Agustus 2015 tengah malam, namun untuk Liga Primer Inggris ada pengecualiannya sendiri. Jendela transfer untuk Liga Primer Inggris baru resmi ditutup pada Selasa 1 September 2015 tengah malam atau Rabu pagi WIB. itu artinya transfer Djilobodji sah dan tak menyalahi aturan.

Rencananya Papy Djilobodji akan menerima kontrak selama empat musim bersama The blues. Chelsea tak perlu merogoh koceknya dalam-dalam untuk mendatangkan bek ini. Hanya cukup dengan 2,7 juta poundsterling atau sekitar Rp60 miliar, maka bek asal Senegal ini sudah bisa menjadi milik Chelsea. Harga yang sangat murah jika dibanding dengan tawaran gila-gilaan Chelsea untuk John Stones yang mencapai berkali-kali lipat dari harga Papy Djilobodji.

Harga murah, bukan berarti tak berkualitas. Nama Papy Djilobodji boleh saja tidak terkenal di kalangan pecinta sepakbola sejagad, namun untuk level Ligue 1 Perancis, namanya cukup dikenal. Terlebih lagi penampilannya apiknya bersama Nantes musim lalu membuat namanya menjadi salah satu bek paling tangguh disana.

Tak bisa dipungkiri, keputusan Chelsea untuk memboyong pemain berusia 26 tahun itu tak lepas dari kegagalan mereka mendatangkan John Stones, dari Everton. Meskipun sudah mengiming-imingi Everton dengan harga selangit, namun klub tersebut masih ogah melepas bek muda penuh talente tersebut. Bahkan jika transfernya deal, maka John Stones akan menjadi bek termahal dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Penulis: | 2 September 2015 | Berita Bola