Login/Join

Chicharito Resmi Gabung ke Bayern Leverkusen

Terjawab sudah teka teki masa depan karir Javier Hernandez. Pemain yang lebih dikenal dengan sebutan Chicharito ini akhirnya resmi bergaung dengan klub Bundesliga, Bayern Leverkusen. Setelah sekian lama mengalami ketidakjelasan nasib, Chicharito kini bisa bernafas lega lantaran mendapatkan tim baru yang bisa memenuhi keinginannya. Kepindahan Hernandez ke Bayern Leverkusn juga bukan dengan status pemain pinjaman, melainkan dengan status kontrak permanen.

Pemain berusia 27 tahun asal Meksiko tersebut diboyong Bayern Leverkusen dengan bandrol sebesar 13,5 juta dolar dengan masa kontrak selama tiga musim hingga tahun 2018 mendatang.

Sebenarnya, Bayern Leverkusen bukanlah satu-satunya klub yang mengincar pemain Meksiko ini. Sebelumnya bahkan Hernandez hampir saja bergabung dengan klub Liga Primer lainnya, West Ham United. Hanya saja besarnya tuntunan gaji yang diajukan Hernandez telah membuat West Ham United mundur secara teratur dari perburuan eks bomber Real Madrid tersebut. Diketahui Hernandez meminta gaji sebesar Rp 2,15 Milyar per minggu ditambah dengan bonus Rp 1,94 Milyar per gol yang diciptakannya. West Ham pun lantas mengalihkan incarannya pada striker Hull Nikica Jelavic, pemain sayap Chelsea Victor Moses, Michail Antonio dari Nottingham Forest dan Pione Sisto dari FC Midtjylland..

Kabar kepindahan Hernandez pun sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa hari lalu. Kala itu Hernandez secara resmi diberitahu bahwa ia bisa keluar dari Manchester United akhir pekan lalu. Hanya saja Hernandez masih harus menyelesaikan kesepakatan kontrak dengan klub peminatnya, yang belakangan diketahui adalah Bayern Leverkusen.

Selama bermain di Liga Primer Inggris, Hernandez telah mencetak sebanyak 59 gol dari 157 penampilannya. Namun ketika ia dipinjamkan ke Real Madrid musim lalu, ia hanya mencetak 9 gol dari 33 pertandingan. Kini Hernandez telah menemukan klub barunya setelah sekian lama nasibnya digantung oleh manajemen MU. Hernandez tidak dimasukkan ke dalam rencana masa depan Louis Van Gaal dan keputusan untuk pindah mungkin menjadi opsi terbaik untuk Hernandez. Pekan depan, Hernendez diperkirakan sudag bisa ikut serta membela tim barunya tersebut. Kita lihat saja performa Hernandez di Bundesliga.

Penulis: | 2 September 2015 | Berita Bola