Login/Join

Ronaldo Masih Yang Paling Populer Seantero Jagad

Lionel Messi baru saja terpilih menjadi pemain terbaik Eropa 2014-2015. Terpilihnya Messi menjadi pemain terbaik Eropa 2014-2015 mmebuat namanya menajdi pemain pertama yang memperoleh dua kali gelar tersebut, setelah gelar pertamanya pada tahun 2011 silam. Dan bisa dibilang kali ini Lionel Messi unggul dari Cristiano Ronaldo.

Jika membicarakan kedua maha bintang lapangan hijau ini, tentu banyak topik yang akan muncul. Messi boleh saja unggul dalam urusan prestasi individu, tetapi jika ditanya mana yang lebih populer Messi atau Ronaldo? Maka jawabannya jelas, nama maha bintang asal Portugal tersebutlah yang menjadi rajanya.

Baru-baru ini sebuah lembaga publikasi berbasis di Barcelona, Apple Tree Communications merilis hasil sebuah studi yang menghitung kepopuleran pemain sepakbola dunia berdasakan hitungan media sosial. Dan hasilnya, Maha Bintang Real Madrid tersebut merupakan figur paling terkenal jika semua media sosial disatukan.

Ronaldo tercatat memiliki 167.900.000 pengikut di semua media sosial. Rinciannya adalah sebagai berikut:
Facebook – 104,9 juta
Twitter – 37 juta
Instagram – 28,1 juta
Youtube – 335.000

Lantas bagaimana dengan Lionel Messi? Bintang Argentina ini berada di urutan kedua, tapi dengan perbedaan angka yang cukup jauh. Total Messi memiliki 102 juta follower di seluruh media sosial. Bandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang mencapai 167 juta lebih. Sementara itu di urutan ketiga ada nama bintang Barca lainnya, Neymar yang memiliki selisih yang sangat tipis dengan Messi yakni 101,6 juta. Nama Neymar mungkin akan menjadi yang keduda atau bahkan pertama, jika pemain ini memiliki akun twitter.

Dalam studi ini, pihak Apple Tree Communications tidak memperhitungkan media sosial di Tiongkok, di mana Facebook dan Twitter dilarang. Ronaldo mencatatkan 100 juta followernya di Facebook pada Oktober lalu. Dan jumlah tersebut terus bertambah. Rata-rata Ronaldo menambahkan hampir satu follower tiap detiknya, atau 54 penggemar baru per menit rata-rata.

Sementara itu untuk tingkatan klub, Barcelona menjadi klub terpopuler di media sosial dengan 143 juta follower. Sedangkan Real Madrid berada di urutan kedua dengan 132,9 juta follower. Dan di urutan selanjutnya ada Manchester United dengan 83 juta follower.

Penulis: | 31 Agustus 2015 | Berita Bola