Login/Join

Kevin De Bruyne Sudah Mendarat Di Manchester?

Baru-baru ini sebuah foto terbaru dari Kevin De Bruyne beredar di media. Dalam foto tersebut terlihat si Tintin dengan sebuah koper besar di sebuah tempat yang diduga merupakan sudut kota Manchester. Terang saja foto tersebut langsung memunculkan spekulasi bahwa Bruyne tengah siap pergi ke klub barunya? Lantas kemanakah Bruyne akan berlabuh?

Tak lama beselang, lantas muncul kabar bahwa Bruyne telah mendarat di Manchester Airport. Benarkah itu?

Kabar tersebut ternyata telah dibenarkan oleh Direktur olahraga Wolfsburg Klaus Allofs. Allofs mengkonfirmasi bahwa terkait kepergian pemainnya ke Inggris guna menuntaskan proses kepindahannya.

Nama Bruyne sudah dikait-kaitkan dengan Manchester City sejak lama. Dan kabar terbaru melaporkan bahwa telah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak. Media-media Inggris bahkan telah mengklaim bahwa Bruyne telah menjalani tes medis setibanya di Manchester lalu. Dan kemungkinan sang pemain bersangkutan akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat ini mengingat bursa trasnfer musim panas sudah ada di masa penutupan.

Jika sudah resmi berseragam City, maka Bruyne akan segera menjalani laga reuni dengan klub yang sudah menendangnya 18 bulan lalu. Bruyne tentu akan membawa misi khusus jika tim barunya berhadapan dengan Chelsea. Bruyne didepak Chelsea dengan klausul penjualan senilai Rp 360 Milyar kepada Wolfsburg. Dan Wolfsburg pun bisa meraup untung berkali-kali lipat jika sepakat menjual Bruyne ke City. Dilaporkan harga jual Kevin De Bruyne ditaksir mencapai mencapai 1,2 Trilyun. Jelas sebuah keuntungan besar bagi Wolfsburg.

Kepindahan Bruyne mungkin sudah tercium saat laga Wolfsburg melawan Schalke lalu. Kala itu Wolfsburg tak memasang Bruyne di line up pemain. Meskipum begitu, Wolfsburg tetap mampu memetik kemenangan meyakinkan atas Schalke dengan skor akhir 3-0. Wolfsburg pun masih bertengger di puncak klasemen.

Dan bagi City, jika Bruyne deal di angka 1,2 trilyun, tentu ia akan menjadi rekor pembelian termahal City musim panas ini. Angka tersebut akan melebih angka transfer City atas Raheem Sterling yang diboyong dari Liverpool. Musim panas ini City sedikit boros biaya lantaran mendatangkan beberapa nama top seperti Raheem Sterling, Fabian Delph dan Nicolas Otamendi.

Penulis: | 31 Agustus 2015 | Berita Bola