Login/Join

Astana – Tim Kazakhstan Pertama Yang Lolos ke Liga Champions

Undian grup Liga Champions sudah digelar. 32 tim yang lolos dibagi ke dalam 8 grup. Ada satu grup neraka yang mempertemukan empat tim dengan kelas hampir sama. Selain itu Liga Champions edisi kali ini juga mencatatkan rekor manis untuk Astana. Tim ini menjadi tim pertama dari negara mereka, Kazakstan yang mampu menembus fase penyisihan grup Liga Champions sepanjang sejarah persepakbolaan negera tersebut. Jelas ini menjadi hal yang membanggakan untuk Astana. Tak banyak yang tau tentang tim ini.

Astana berhasil lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions, setelah dalam laga playoff berhasil mengalahkan APOEL dengan agregat tipis 2-1. Di leg pertama mereka berhasil menang 1-0 dan kemudian di leg kedua mereka berhasil menahan imbang APOEL dengan skor 1-1.

Laga playoff melawan wakil Siprus, APOEL bak drama yang menegangkan. Di leg kedua tim wakil Siprus tersebut sejatinya telah unggul 1-0. Laga pun seolah-olah akan berlanjut ke babak adu penalti. Namun nasib berkata lain, seorang Nemanja Maksimovic berhasil mencetak gol penyeimbang yang sekaligus menjadi pencipta sejarah baru untuk ku asal Kazakhstan tersebut. Hasil tersebut sudah cukup untuk mengantarkan Astana lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions musim 215/2016. Dan sebuah rekor pun tercipta!

Di babak penyisiha grup, Astana bergabung di grup C bersama Benfica (Portugal), Atletico Madrid (Spanyol), Galatasaray (Turki). Mungkin akan sulit bagi Astana untuk melewati babak penyisihan grup ini. Dimana ada tiga lawan yang sulit telah menanti mereka. Namun melihat sejarah baru yang diukir oleh Astana, mungkin seluruh punggawa tim asal Kazakhstan ini tak akan memberikan kemenangan yang mudah untuk tiga saingannya tersebut. Semangat baru akan mulai berkobar, Astana tentu ingin melanjutkan tren positif yang telah mereka raih sejauh ini.

Sementara itu, untuk grup C sendiri, ada dua tim yang menjadi unggulan lolos ke babak selanjutnya. Yang pertama tentu saja Atletico Madrid. Tim asuhan Diego Simeone ini merupakan finalis Liga Champions edisi 2014 silam. Mereka bukan sembarang tim, jika dulu awalnya hanya sebuah tim mediocore, kini Atletico Madrid menjadi salah satu tim besar Spanyol. Sementara itu, Benfica dan Galatasay akan saling sikut untuk bisa menjadi pendamping Atletico. Bola itu bundar, apapun bisa terjadi.

Penulis: | 31 Agustus 2015 | Berita Bola