Login/Join

Martino Coret Empat Pemain Bintang dari Skuad Timnas Argentina

Kabar cukupmengejutkan datang dari timnas Argentina. Tim Tango telah mengumumkan susunan pemain yang akan dibawa pada laga persahabatan melawan Bolovia dan Meksiko di awal bulan depan. Yang mengejutkan adalah dua nama punggawa mereka, Angel Di Maria dan Javier Pastore dicoret dari susunan awal. Padahal keduanya telah lebih dulu masuk ke dalam skuad Argentina pada ajang Copa America lalu.

Tentu pecoretan dua nama punggawa tim Tango ini memiliki alasan yang kuat. Menurut sang pelatih, Gerardo Martino, kedua pemain tersebut memiliki alasan yang berbeda yang menyebabkan keduanya harus dicoret dari skuad timnas Argentina.

Martino menerangkan bahwa alasannya mencoret Di Maria adalah karena winger PSG tersebut belum menemukan kembali performa terbaiknya karena sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan. Seperti yang diketahui, semenjak kepindahannya dari Manchester United menuju PSG, Di Maria belum sama sekali sempat bermain untuk PSG lantaran pemain yang bersangkutan masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan tim barunya tersebut. Pemain yang diboyong dari Old Trafford seharga 44 juta pounds masih belum bisa memberikan kesan kepada sang pelatih.

Sementara itu rekan Di Maria lainnya yang juga dicoret, Pastore memiliki alasan yang berbeda. Ia tidak dimasukkan ke dalam daftar skuad tim tango lantaran tengah dibekap cedera saat membela PSG beberapa hari lalu. Namun ternyata tak hanya Di Maria dan Pastore saja yang tak bisa dibawa oleh Martino dalam laga persahabatan awal bulan depan. Masih ada dua nama lainnya yang juga tidak dimasukkan ke dalam tim, keduanya adalah bek sayap Manchester City Pablo Zabaleta dan gelandang Lazio, Lucas Biglia. Diketahui keduanya saat ini masih dalam proses penyembuhan cedera yang dialami.

Jika empat pemain dicoret, maka tentu akan ada empat nama lain yang masuk. Mereka adalah penyerang Atletico Madrid, Angel Correa, kemudian Nicolas Gaitan, Emmanuel Ma dan Matias Kranevitter. Sementara itu sang mega bintang, Lionel Messi nampaknya masih akan berseragam Argentina, meskipun banyak pihak yang menyudutkannya usai gagal memberikan trofi untuk tim Tango.

Penulis: | 28 Agustus 2015 | Berita Bola