Login/Join

AS Roma Dapatkan Juan Jesus Dari Inter Milan

Sebuah kesepakatan kembali terjadi diantara dua tim Serie A musim panas ini. Kali ini AS Roma dan Inter Mlan telah menyetujui paket transfer Juan Jesus. Jelas ini menjadi sebuah berita yang bagus untuk pengukung AS Roma. Tim ibukota tersebut kini menambah satu lagi amunisi terbaru mereka selama musim panas ini.

Sebelumnya tak lama ini, Roma juga baru kedatangandua nama anyar yakni Norbert Gyomber dan Antonio Rudiger. Namun dua nama baru tersebut masih belum bisa membuat sang manajer, Rudi Garcia puas. Dengan kedatangan seorang Juan Jesus jelas menjadi pertanda bahwa Garcia masih membutuhkan amunisi di lini belakang. Kabar seputar kepindahan Juan Jesus dari Inter Milan menuju Roma mulai berhembus beberapa hari terakhir, hanya pada waktu yang lalu belum ada kejelasan mengenai kabar tersebut. Dan kini kedua belah pihak dikabarkan telah mencapai kesepakatan transfer sang pemain. Keberhasilan transfer Roma tak lepas dari campur tangan sang direktur klub, Walter Sabatini yang telah berusaha membujuk Inter Milan agar mau melepas Juan ke Roma. Bek berusia 24 tahun tersebut diyakini akan segera bergabung dengan Roma dalam waktu dekat ini setelah merampungkan semua berkas transfernya. Dan untuk memuluskan langkah kepindahan Juan, Roma akan membayarkan kocek sebesar €9 juta saja. Tidak terlalu besar nominalnya, namun Juan bisa menjadi aset berharga bagi Roma musim ini. Dan ini jelas menjadi keuntungan bagi Roma bisa mendapatkan pemain yang bagus dengan harga yang cukup murah.

Kedatangan Juan tentu memberikan angin segar untuk barisan pertahanan Roma. Musim panas ini Roma baru saja menjual salah satu bek berbakat miliknya, Romagnoli ke AC Milan seharga €25 juta. Selain itu Roma juga telah menjual Mapou Yanga-Mbiwa ke Lyon. Jelas lini belakang Roma menyisakan posisi yang lowong. Dan nama Juan kemungkinan besar akan menggantikan peran salah satu dari dua nama di atas.

Untuk awal kepindahannya, rencananya Juan tak akan langsung menjadi anggota tetap skuad Roma, melainkan ia harus berstatus sebagai pemain pinjaman selama satu musim terlebih dahulu. Dan setelah itu barulah Roma memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain jika penampilannya mampu memberikan kesan bagi tim.

Juan merupakan salah satu bagian dari skuad Inter Milan musim lalu. Ia diboyong Inter Milan dari Internacional pada tahun 2012. Sejak saat itu, Juan telah mampu mengemas 89 laga di Serie A bersama Inter Milan.

Penulis: | 27 Agustus 2015 | Berita Bola