Login/Join

Kiper Cadangan MU ini Diperebutkan Tiga Klub Besar Turki

Nasib yang tak jelas bersama Manchester United musim ini telah membuat nama kiper Victor Valdes tersisihkan. Ia pun tidak masuk ke dalam rencana masa depan sang pelatih MU, Louis van Gaal. Ia pun sempat terlibat perseteruan dengan sang menir Belanda. Hal tersebut diyakini menjadi pemicu rumor seputar masa depan karir eks kiper Barcelona ini. Valdes diperkirakan tak akan lama lagi mengenakan seragam MU. Toh, berseragam MU tapi tidak dimainkan juga bat apa?

Nama Victor Valdes tentu bukan sembarang nama, walaupun didepak dari skuad utama besutan LVG, nama Valdes tetap mendatangkan minat dari klub-klub lainnya. Yang terbaru datang dari Turki. Dilaporkan bahwa setidaknya ada tiga klub asal Turki yang siap memberikan jatah reguler tim kepada Valdes.

Mungkin ujung-ujungnya, Valdes juga akan berkarir di Turki yang kini sedang ngetren sebagai pelarian pemain-pemain top yang dibuang oleh tim-tim besar. Situasi tersebut nampaknya dimanfaatkan oleh tiga klub raksasa Turki untuk melakukan pendekatan dengan Valdes. Galatasaray, Besiktas, dan Fenerbahce disebut sama-sama siap menampung sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Jika dlihat secara kans, mungkin Fenerbahce memiliki kans yang lebih besar ketimbang dua pesaingnya. Pasalnya di dalam skuad inti Fenerbahce saat ini telah dihuni oleh dua eks rekan Valdes semasa di MU dulu. Mereka adalah Robin van Persie dan Nani. Selain itu Fenerbahce memberikan kesempatan bagi Valdes utnuk berlaga di ajang bergengi sekelas Liga Champions. Mungkin hal-hal tersebut akan berpengaruh banyak pada keputusan Valdes.

Valdes sendiri merupakan pemain rekrutan anyar MU. Ia baru didatangkan pada bulan Januari lalu. Nampun apa daya hubunngannya dengan sang manajer, LVG tidak berjalan dengan mulus, usai nama Valdes tidak dimasukkan de dalam daftar pemain yang melakoni tur pra-musim ke Amerika Serikat. Kepada perantaraan media, Van Gaal dengan kesal mengatakan bahwa Valdes telah melanggar perintahnya dengan menolak bermain di tim cadangan. LVG memang dikenal memiliki watak tegas dan disiplin. Jika ia berkata tidak, ya keputusannya tidak bisa diganggu gugat. So, siapa yang berani macam-macam dengan LVG?

Penulis: | 26 Agustus 2015 | Berita Bola