Login/Join

Legenda Madrid Kagum Pada Debut Mateo Kovacic

Real Madrid telah melakonan laga pembuka La Liga musim 2015-2016. Hasilnya belum memuaskan, Real Madrid hanya bermain imbang tanpa gol. Namun di balik kegagalan Madrid meraih poin penuh pada laga perdana mereka, ada satu nama yang menjadi sorotan, yaitu pemain anyar Madrid yang baru saja didatangkan dari Inter Milan, Mateo Kovavic.

Pemain asal Kroasia ini memang tidak diturunkan sebagai pemain inti, melainkan ia hanya terpakai sebagai pemain pengganti di menit ke-71. Namun penampilannya dalam waktu singkat tersebut mampu membuat direktur klub Madrid, Emilio Butragueno terkesan.

Aksi apik yang diperagakan oleh Kovavic sukses mendatangkan pujian dari Emilio Butragueno. Ia mengatakan Kovavic mampu menunjukkan karakter yang luar biasa, padahal kala itu timnya berada dalam posisi yang sulit. Penampilan apik Kovavic diyakini menjadi pertanda yang bagus untuk masa depannya di skuad Madrid.

Selain Kovavic, Legenda Real Madrid tersebut juga komentar positif terkait penampilan Jese Rodriguez yang diberi kepercayaan menjadi ujung tombak penyerangan Madrid. Emilio Butragueno mengatakan bahwa Jese memiliki kecepatan, talenta dan naluri mencetak gol yang sangat baik. Ini menjad bukti bahwa Jese merupakan pemain yang akan memiliki peranan bagi tim sepanjang musim.

Sementara Madrid berhasil ditahan imbang oleh Gijon, seteru abadi mereka malah berhasil meraih tiga poin penuh di laga perdananya. Hebatnya lagi Barcelona mampu mengalahkan lawannya yang berstatus sebagai Juara Piala Super Spanyol. Bermain dihadapan San Mames, markas Athletic Bilbao, tak membuat Barca trauma akan pembantaian besar-besaran pada laga final Piala Super Spanyol leg pertama lalu. Barca malah berhasil membalaskan dendam mereka dengan mengandaskan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Namun dalam pertandingan tersebut, ada satu nama yang menjadi sorotan. Ia adalah Gorka Iraizoz, sang kiper Bilbao. Ia berhasil mematahkan tendanagn penalti Lionel Messi. Usut punya usut ternyata tak hanya tendangan penalti Messi saja yang pernah digagalkannya, tendangan penalti Ronaldo pun pernah ia gagalkan pada Mei 2013 silam. Bisa dibilang ini merupakan prestasi tersendiri bagi sang kiper mengingat kedua mega bintang tersebut merupakan rajanya eksekusi penalti. Jika sang kiper terus menciptakan tren positif sepanjang musim ini, siap-siap saja ia akan dibajak oleh Madrid yang tengah membutuhkan seorang kiper potensial.

Penulis: | 25 Agustus 2015 | Berita Bola