Login/Join

Ini 9 Rekor Yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo Musim Ini

La Liga musim 2015-2016 baru saja resmi dimulai akhir pekan. Sejumlah tim kontestan sudah melakoni laga perdana mereka yang menandakan gelaran La Liga musim ini telah resmi dimulai. Melakoni laga awal, tak membuat sejumlah tim-tim besar lantas bisa meraih poin penuh. Contohnya saja Real Madrid, tim asuhan Rafael Benitez ini hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Gijon. Namun itu tentu bukan akhir dari segalanya. Real Madrid masih memiliki banyak sisa laga yang harus diperjuangkan jika ingin mengangkat trofi musim ini.

Dan tentu jika berbicara tentang Madrid, maka tak bisa lepas dari peranan si mega bintang, Cristiano Ronaldo. Ini merupkan musim ke-7 nya membela Real Madrid. Sang super star pun diprediksikan akan mampu memecahkan sejumlah rekor anyar musim ini. Bukan satu atau dua rekor melainkan sembilan rekor yang siap dipecahkan oleh bintang sepakbola asal Portugal tersebut. Mau tau apa saja rekor yang siap dipecahkan oleh Ronaldo? Berikut ini ulasannya untuk anda.

Yang pertama adalah Ronaldo akan memecahkan rekor encetak gol terbanyak dalam sejarah klub Real Madrid. Ia kini hanya terpaut sembilan gol saja dari pemegang rekor sebelumnya. Jika Ronaldo tampil garang musim ini, mungkin ia hanya butuh 4-5 pertandingan untuk memecahkan rekor tersebut. Jika dilihat dari angka rata-rata gol per game, kemungkinan rekor tersebut akan terpecahkan dalam 9 pertandingan. Tapi mengingat performa Ronaldo yang suka meledak-ledak, bukan tidak mungkin jika rekor tersebut pecah hanya dalam jangka 4-5 pertandingan.

Bisa dibilang Ronaldo kini menjadi striker paling efektif dalam 113 tahun sejarah klub Madrid. CR7 telah mencetak 323 gol sepanjang karirnya di Madrid, dan hebatnya lagi, semua gol tersebut dicapainya hanya dalam 741 pertandingan. Jika dihitung rerata nya, maka Ronaldo merupakan pemegang rekor pemain dengan efektifitas tertinggi.

Tentu rekor tersebut belum bisa mengentaskan rasa dahaga Ronaldo akan pengakuan dirinya sebagai yang terbaik diantara yang terbaik. Masih ada beberapa rekor pribadi yang perlu dipecahkan Ronaldo seperti Mengalahkan total 251 gol yang diukir oleh Zarra, menyamai tiga gelar ‘Pichichi’ berturut-turut yang diklaim oleh Hugo Sánchez, dan mengalahkan Messi dalam perjuangan untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions. Jika sudah bawa-bawa nama Messi, tentu aroma persaingan akan muncul seketika.

Berikut adalah daftar rekor yang akan coba dipecahkan oleh CR7 musim ini:

1) Menjadi pencetak gol terbanyak liga dalam sejarah Real Madrid.
2) Menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa untuk semua jenis kompetisi.
3) Mengalahkan Zarra dalam menjadi pencetak gol tertinggi kedua yang pernah ada di La Liga.
4) Mencapai gelar ketiga berturut-turut ‘Pichichi’.
5) Memenangkan penghargaan Sepatu Emas.
6) Mencetak empat hattrick berturut-turut di La Liga.
7) Mengalahkan Messi untuk menjadi pencetak gol tertinggi Liga Champions.
8) Memperbaiki rekor pribadinya 61 gol dalam satu musim liga.
9) Mencetak gol pertamanya dari tendangan overhead untuk Real Madrid.

Penulis: | 25 Agustus 2015 | Berita Bola