Login/Join

Manchester City Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen, setelah dalam partai ketiga mereka berhasil menundukkan Everton dengan skor meyakinkan 0-2. Hebatnya lagi kemenangan tersebut mereka raih di depan publik Everton.

Tak mudah bagi City untuk membongkar barisan pertahanan Everton di babak pertama. Pemain Everton yang juga menjadi incaran Chelsea, John Stones berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai calon bek masa depan Inggris. Ia berhasil menahan serangan City hingga akhir babak pertama berkesudahan dengan skor kacamata. Sepanjang babak pertama tim tamu, berhasil mendominasi bola lebih banyak ketimbang tim tuan rumah.

Babak pertama pun sebenarnya City memiliki cukup banyak peluang untuk menciptakan gol. Hanya saja kiper Everton tampil begitu gemilang dalam menyelematkan gawangnya dari amukan barisan depan City. Terlihat jelas betapa berhasratnya lini depan City untuk mengoyak gawang Everton. Sang tuan rumah pun otomatis hanya mengandalkan serangan balik saja.

Pertandingan pun diwarnai dengan aksi menyoraki Raheem Sterling. Begitu bola berada di kaki sterling, supoeter tuan rumah langsung saja menyoraki Sterling. Mungkin semacam solidaritas untuk tim dari kota yang sama, Liverpool.

Jika Tim Howard tak tampil gemilang di bawah mistar gawang, mungkin Sergio Aguero sudah mencatatkan namanya sebanyak dua kali di papan skor. Beberapa kali sang kiper berhasil mematahkan tembakan berbahaya dari bomber Argentina tersebut. Diperlakukan semena-mena, tuan rumah pun tak tinggal diam, melalui Romelu Lukaku, Everton nyaris mencetak gol pertama hasil tembakan tendangan bebas. Namun sayang tendangan bebasnya hanya menghantam mistar gawang, padahal Joe Hart sudah tidak bergerak sama sekali. Alhasil babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 0-0.

Di babak kedua, City pun lebih meningkatkan intesitas serangan mereka. Berkali-kali anak-anak Citizen melancaran serangan. Dan baru pada menit ke-60 City berhasil menjebol gawang Everton. Kali ini gol pertama City lahir dari Aleksander Kolarov , yang menembak satu assist Raheem Sterling melalui sudut sempit yang sulit di sisi kiri, menembus pertahanan Tim Howard. 1-0 untuk keunggulan City.

Tuan rumah pun tak tinggal diam. Everton mengamuk dengan serangan cepatnya. Sebuah sundulan oleh Gareth Barry nyaris menyebabkan gol jika saja Vincent Kompany tak melakukan penyelamatan. Keasikan menyerang, Everton lengah di menit-menit akhir. Sebuah aksi cantik dari Yaya Toure membuat kiper Everton terlihat konyol. Toure mencongkel bola ke atas kepala kiper Everton yang terdiam dan menyangka bola out. Samir Nasri berhasil mengkonversinya menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Everton vs Manchester City:

Everton:
Howard, Galloway, Jagielka, Stones, Coleman, Barry, McCarthy, Cleverley, Barkley, Kone, Lukaku

Manchester City:
Hart, Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov, Toure, Fernandinho, Navas, Sterling, Silva, Aguero

Penulis: | 24 Agustus 2015 | Berita Bola