Login/Join

Inilah Sosok Jendral Lapangan Tengah Juve Yang Baru

Juventus telah mengawali laga pembuka Serie A dengan hasil yang kurang baik. Mereka kalah atas Udinese di hdapan publiknya sendiri. Rekor tak terkalahkan Juve di kandang sendiri pun telah terpatahkan. Nampaknya musim kali ini, tim-tim lainnya tak akan memberikan kemudahan bagi Juve untuk meraih gelar kelima kalinya secara beruntun. Setidaknya Udinese telah sebuah kerja keras mampu mengandaskan sang jawara bertahan selama empat musim. Atau bisa jadi sebaliknya, Juve yang belum panas di awal musim ini. Setidaknya masih ada banyak laga yang harus dijalani oleh Juve untuk mencapai tangga juara.

Kepergian beberapa pemain pilar Juve sangat terasa meninggalkan lubang di skuad Juve musim ini. Terutama untuk sektor tengah yang biasanya dihuni oleh Andrea Pirlo selaku pengatur permainan. Kepergian Pirlo nampaknya belum mampu ditambal oleh Allegri dengan baik. Hal tersebut terlihat jelas saat laga Juve kontra Udinese. Juve terlihat bermain tidak efektif.

Sejatinya sang pelatih telah menyiapkan dua nama untuk menggantikan peran Pirlo. Kedua nama tersebut adalah Claudio Marchisio dan Sami Khedira. Tapi kedua pemain itu kini cedera dan tak bisa awal musim ini. Lalu siapa penggantinya?

Allegri pun sempat mencoba Paul Pogba untuk bermain di depan tiga bek, seperti yang diperankan Pirlo sebelumnya. Tapi hasilnya tak maksimal. Allegri pun kemudain memberikan kesempatan kepada Simone Padoin untuk mengisi kekosongan posisi Pirlo. Hanya saja peman tersebut tampil belum maksimal. Mungkin ia masih butuh waktu beradptasi dengan posisi barunya tersebut.

Namun Allegri yakin, jika Padoin lambat laun akan menemukan irama permainannya. Menurut Allegri, Padoin merupakan pemain yang fleksibel, itu jelas akan menjadi keuntungan bagi dirinya, karena bisa menempatkan sang pemain di posisi mana saja.

Keputusan Allegri memasang Padion memang tak lepas dari fakta cedera di skuad Juventus. Sami Khedira yang diproyeksikan menggantikan Pirlo, harus beristirahat selama dua bulan. Sementara itu Marchisio juga harus absen tiga pekan karena cedera.

Juve boleh saja kalah di laga perdana, namun Allegri masih memiliki banyak pertandingan untuk maramu formasi yang jitu. Terlebih lagi jika kedua pemain yang cedera sudah bisa merumput kembali. Tentu lini tengah Juve akan semakin solid.

Penulis: | 24 Agustus 2015 | Berita Bola