Login/Join

Barca Balaskan Dendam Atas Athletic Bilbao

Barcelona akhirnya berhasil membalaskan dendam kekalahan menyakitkan mereka di ajang Piala Super Spanyol lalu atas Atletic Bilbao. Cukup dengan skor tipis 1-0 sudah bisa membuat senyum terkembang di wajah para pemain Barca. Satu-satunya gol penentu kemenangan Barca diciptakan oleh Luis Suarez.

Pertandingan yang berlangsung di kandang Bilbao ini, berjalan cukup datar pada menit-menit awal babak pertama. Kedua tim tampak masih saling mencari cealh untuk menembus pertahanan masing-masing. Serangan Barca pun terlihat belum begitu membahayakan di menit-menit awal babak pertama. Tampaknya Bilbao tahu betul bagaimana cara meredam serangan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sejatinya, Barca memiliki satu peluang emas di menit ke-31. Kala itu bomber Uruguay mereka, Luis Suarez dijatuhkan di area terlarang. Dan alhasil sang pengadil lapangan pun menunjuk titik putih. Sebuah hadiah penalti diberikan kepada Barca. Eksekusi diambil oleh Lionel Messi, akan tetapi sang eksekutor gagal mengubah hukuman itu menjadi gol. Kiper Bilbao, Iraizoz seperti sudah hafal dengan gaya tendangan penalti Messi. Ia pun sukses menyelamatkan gawangnya dari gol El Mesiah.

Dalam laga tersebut, salah satu gelandang bertahan Barca, Dani Alves hanya dimainkan selama 20 menit setelah terkena satu pelanggaran ia lantas digantikan oleh Sergi Roberto. Menjelang akhir babak pertama, Barca sempat deg-deg an dengan aksi Mikel Rico yang lolos dari kejaran Javier Mascherano, jika saja itu tidak offside, maka sudah pasti skor akan berubah.

Di babak kedua, Barca langsung tampil beringas mengobarak abrik daerah pertahanan sang tuan rumah. Dan terbukti selang 10 menit babak kedua dimulai, Barcelona berhasil menciptakan sebuah gol. Kali ini gol tersebut lahr dari aksi cantik sang bomber asal Uruaguay, Luis Suarez. Ia melesatkan sebuah tendangan Voli akurat yang tak mampu dibendung oleh kiper Bilbao.

Pelatih Athletic Valverde terlihat patah hati. Pemain Uruguay itu dibiarkan memiliki begitu banyak ruang di tengah-tengah area penalti untuk menyelesaikan satu umpan silang dari kiri. Semua kerja keras mereka di babak pertama seakan hilang begitu saja. Barca sebenarnya memiliki satu peluang untuk menambah satu gol lagi saat Messi berhasil melewati tiga pemain Bilbao, tapi sayang tembakanna mengarah tepat pada sang kiper. Peluit panjang dibunyikan, Barca berhasil mempermalukan tuan rumah sekaligus membalas dendam mereka.

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Barcelona:

Athletic Bilbao:
Iraizoz; De Marcos, Laporte, Elustondo, Balenziaga; Benat, Mikel Rico, Eraso; Susaeta, Sabin Merino, Aduriz

Barcelona:
Bravo; Alves, Mascherano, Vermaelen, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Rafinha

Penulis: | 24 Agustus 2015 | Berita Bola