Login/Join

Manchester City Resmi Dapatkan Nicolas Otamendi

Satu lagi drama pembajakan terhadap Manchester United terjadi. Jika sebelumnya ada Chelsea yang sukses membajak incaran Man United, Pedro, maka kini rival sekota United, Man City hadir sebagai lakon drama pembajakan di akhir masa transfer musim panas ini. Kali ini Man City tanpa ampun membajak salah satu incaran United sejak lama, Nicolas Otamendi. Manchester City secara resmi telah mengumumkan perekrutan bek tengah kawakan timnas Argentina, Nicolas Otamendi, Kamis (20/8).

Tidak diketahui berapa rincian dana transfer Otamendi dari Valencia menuju Man City, namun bek internasional Argentina tersebut telah megkiat kontrak kerja selama lima tahun. Otamendi pun sudah mendapatkan nomor punggung di klub barunya. Bersama Citizen musim ini Otamendi akan berada di lini belakang dengan nomor punggung 30.

Terkait keberhasilan klubnya merekrut Otamendi, sang manajer Manuel Pellegrini mengaku merasa senang lantaran timnya bisa mendatangkan bek berkualitas seperti Otamendi. Ia juga menyebut pembelian Otamendi merupakan salah satu pembelian terbaik City musim ini.

“Nicolas Otamendi merupakan bek terbaik di La Liga musim lalu, jadi tentu secara alami saya bahagia mendapatkan tambahan pemain dengan kualitas sepertinya,” kata Pellegrini di situs resmi klub.

“Dia telah menjadi langganan tim inti di salah satu negara dengan timnas terkuat di sepakbola dan saya tidak meragukan bahwa dia memiliki mentalitas yang tepat untuk menyatu dengan skuat dimana dia akan menemukan wajah-wajah familiar, termasuk Eliaquim dan Fernando yang merupakan mantan rekannya di Portugal dulu,” tambah Pellegrini.

Otamendi sendiri akan kembali bermain bersama dua rekan lamanya ketika masih merumput di Portugal dulu yakni Eliaquim dan Fernando.

Entah apa yang terjadi di balik dua kali kegagalan United dalam memboyong pemain incarannya, yang jelas Otamendi akan merumput di Liga Primer Inggris, tapi sebagai lawan United. LVG bisa saja berkilah jika dirinya tidak memerlukan tenaga Pedro, tapi jika urusannya membawa nama Otamendi, itu beda kasus lantaran LVG dulu ngebet ingin mendatangkan pemain ini untuk memperkuat lini pertahanan Setan Merah. Bagi Man City, bergabungnya Otamendi akan memberikan kekuatan pada lini pertahanan mereka musim ini.

Penulis: | 22 Agustus 2015 | Berita Bola