Login/Join

Resmi Mateo Kovacic Bergabung dengan Real Madrid

Terkesan adem ayem pada bursa transfer musim panas ini, Real Madrid unjuk taring dengan pembelian terbaru mereka. Resmi sudah pembelian teranyar Madrid atas pemain Inter Milan, Mateo Kovavic. Pembelian teranyar Madrid ini akan menjadi tambahan amunisi bagi Rafael Benitez guna mengarungi La Liga musim ini. Kovavic dikontrak Madrid selama enam tahun. Wah, kontrak yang cukup lama. Bisa dipastikan jika pemain asal Kroasia ini akan menjadi proyek jangka panjang Benitez.

Melalui situs resmi klub, Real Madrid mengatakan bahwa gelandang Kroasia tersebut akan segera diperkenalkan kepada publik setelah ia menjalani tes kesehatan di Santiago Bernabeu. Untuk mendapatkan tanda tangan Kovavic, Los Blancos dikabarkan mengucurkan dana sebesar 35 juta euro.

Dan berikut ini bunyi pernyataan resmi Madrid:

“Real Madrid dan Inter Milan telah menyepakati transfer Mateo Kovacic, dia diikat kontrak berdurasi enam tahun. Kovacic akan dipresentasikan pada hari Rabu 19 Agustus pukul 13:00 di tribun kehormatan Santiago Bernabeu setelah menjalani tes medis.”

Kovavic pun masih memiliki agenda lain pada hari pertamanya berada di Santiago Bernabeu. Setelah acara perkenalan di tribun kehormatan, sang pemain langsung mencoba lapangan Bernabeu. Setelah itu barulah Kovavic diperkenalkan pada sebuah konfrensi pers.

Proses transfer Kovavic bisa dibilang terjadi sangat cepat. Padahal rumor mengenai pemain ini baru saja berhembus beberapa hari lalu. Nampaknya kedua belah pihak, tidak suka proses yang berbelit-belit. Begitu deal dengan harga maka, maka penandatanganan pun segera terjadi. Seperti Madrid sudah bosan dengan drama transfer yang berbelit-belit. Sebelumnya Madrid begitu kesemsem ingin mendatangkan kiper MU, David de Gea. Tapi prosesnya begitu berbelit-belit dan selalu ditarik ulur. Mungkin karena itu juga Madrid jadi sudah enggan basa basi masalah transfer. Terlebih lagi bursa transfer kali akan segera berakhir.

Kovacic sendiri bergabung dengan Inter pada Januari 2013 setelah didatangkan dari Dinamo Zagreb. Bersama Inter Milan ia belum sempat merasakan gelar bergengsi. Terlebih lagi musim ini Inter Milan terlempar jauh dari ajang kasta Eropa. Mungkin keputusan bergabung dengan Madrid akan memberinya kans untuk bermain di level Eropa dan sapa tau di musim perdananya sudah bisa angkat trofi.

Penulis: | 20 Agustus 2015 | Berita Bola