Login/Join

Manchester United Incar Bek Muda Andalan Atletic Bilbao

Dua petinggi Manchester United kabarnya baru-baru telah terbang ke Barcelona. Kepergian mereka kesana diduga untuk menuntaskan proses transfer Pedro yang berlarut-larut. Dua petinggi Setan Merah tersebut datang ke Barca juga membawa misi lain? Apakah misi dua petinggi MU tersebut?

Daily Mail baru-baru ini melaporkan bahwa kehadiran Ed Woodward sebelum pertandingan Barcelona VS Athletic Bilbao di ajang Piala Super Spanyol, ternyata tidak cuma dalam kaitannya dengan proses transfer Pedro. Melainkan juga untuk misi lainnya yang juga terkait dengan transfer pemain. Namun kali ini targetnya bukanlah pemain Barca, melainkan sang lawan, Atletic Bilbao. Pemain yang tengah menjadi pantauan MU ini adalah bek muda Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Bisa jadi setelah laga Piala Super Spanyol lalu, MU semakin ngebet ingin membawa Laporte ke Old Trafford. Pasalnya bek berusai 20 tahun ini sukses membuat barisan depan Barca tak berdaya. Ia telah menunjukkan kualitasnya sebagai benteng pertahanan yang kokoh untuk Atletic Bilbao dalam dua laga Piala Super Spanyol yang terbagi dalam dua leg. Baik dalam leg pertama maupun leg kedua, pemain ini tampil dengan konsisten menjaga daerah pertahanan timnya. Bahkan penyerang sekaliber Lionel Messi pun mampu ia redam dengan baik. Tak heran jika MU menaruh minat kepada bek muda asal Prancis ini.

MU sendiri saat ini masih membutuhkan pemain baru di sektor bertahan. Dan nama Laporte akan menjadi projek yang cocok untuk mengisi kekosongan di lini pertahanan MU. Terlebih lagi MU sudah gagal mendapatkan bek veteran Real Madrid, Sergio Ramos yang telah memperpanjang kontrak dengan Los Blancos.

Selain Laporter, MU juga tengah mengincar bek muda lainnya asal Inggris bernama John Stones. Ia adalah bek yangs edang naik daun di Liga Primer Inggris. Bek muda yang bermain untuk Everton ini tengah menjadi perebutan beberap klub elit Liga Inggris seperti Chelsea, Man City dan Man United. Namun bek berusia 21 tahun tersebut tampaknya lebih condong ke Chelsea. Ia digadang-gadang akan menjadi pengganti John Terry.

Penulis: | 20 Agustus 2015 | Gosip