Login/Join

Ini Dia Empat Pemain Yang Diidolakan Neymar

Tak bisa dipungkiri nama Neymar merupakan salah satu pesepkbola terbaik di era ini. Hanya saja ia mungkin salah lahir pada zamannya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Jika saja ia lahir sesudah era Ronaldo dan Messi, mungkin bomber Brasil ini akan menyapu bersih penghargaan pemain terbaik dunia. Namun usia Neymar pun masih sangat belia, ia diyakini akan mejadi pemain terbaik dunia selanjutnya, setelah era Ronaldo dan Messi berakhir. Setelah itu nama Neymar mungkin akan menjadi idola baru kancah kulit bundar.

Berbicara tentang idola, Neymar ternyata juga punya idola. Tak hanya satu melainkan empat sekaligus. Setidaknya itu yang menjadi penuturan Neymar. Salah satu idolanya adalah Ronaldo. Tunggu dulu, Ronaldo yang dimaksud bukanlah Ronaldo seterunya di Real Madrid, melainkan Ronaldo plontos atau yang bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima. Tentu kita sudah tak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Ronaldo plontos ini merupakan salah satu legenda sepakbola Brasil yang sukses membawa Tim Samba memenangi Piala Dunia 2002. Ia dulu dikenal sebagai dewa nya sepakbola. Skill individunya yang begitu ciamik, acap kali membuat orang terkagum-kagum. Tak heran jika Neymar juga mengidolakan seniornya ini.

Selain Ronaldo, ada tiga nama lain yang masuk ke dalam daftar pemain idola Neymar. Ketiga bintang tersebut adalah mantan bintang Perancis Zinedine Zidane, eks bomber Brasil Romario, dan Robinho. Khusus Robinho, pemain ini masih aktif bermain hingga kini, baik di klub maupun timnas Brasil.

Neymar juga mengakui bahwa dirinya benar-benar mengagumi sosok Robinho. Semenjak masih kecil Neymar pun pernah bermain bersama Robinho di tim Santos maupun timnas Brasil. Ia merasa sangat senang bisa bermain bersama Robinho.

Sementara itu salah satu idola lainnya, Romario merupakan sosok yang sangat didambakan Neymar untuk bisa bermain bersama sebagai rekan setim. Hal tersebut berlaku pula untuk Zinedine Zidane.

Saya baru bermain bersama Ronaldo satu kali, di pertandingan terakhirnya bersama Brasil, namun saya amat ingin terus bermain dengannya di lain kesempatan. Saya kira itulah daftar pemain yang amat ingin saya jadikan rekan setim,” ungkap Neymar dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Penulis: | 18 Agustus 2015 | Berita Bola