Login/Join

Dua Pemain Bintang Ini Tetap Setia Bertahan Untuk Klubnya

Dalam beberapa musim terakhir ini nama Atletico Madrid telah sukses menjadi pesaing Real Madrid dan Barcelona di jajaran Top 3 La Liga Spanyol. Bahkan Atletico Madrid sempat mencuri trofi La Liga dari tangan kedua rival abadi tersebut. Bahkan dua musim lalu, klub ini berhasil masuk ke dalam partai puncak Lga Champions. Jelas itu menjadi sebuah pencapaian yang sangat membanggakan. Kini penampilan Atletico pun terbilang sudah cukup konsisten membututi Real Madrid dan Barcelona. Bahkan di ajang Liga Champions, klub ini selalu saja berhasil lolos ke babak semifinal. Lantas apa sih rahasia kesuksesan Atletico Madrid?

Tak bisa dipungkiri, Diego Simeone, sosok sang manajer yang rendah hati tapi jago meramu tim, memiliki peranan yang cukup vital di kubu Atletico. Selain itu sang manajer pun begitu jeli dalam merekrut pemain. Alhasil beberapa nama pemain atletico dulu laris manis menjadi incaran tim-tim besar Eropa. Bahkan dulu ada yang mengatakan bahwa Atletico merupakan batu loncatan untuk pemain yang ingin menjadi lebih besar. Benarkah demikian?

Nampaknya anggapan tersebut seiring waktu mulai tergeser. Jika dalam beberapa musim transfer lalu, pemain-pemain yang bersinar di Atletico selalu saja menjadi komoditi jualan yang mahal, maka tahun ini ada yang berbeda. Dua pemain kunci mereka memilih bertahan di Vicente Calderon. Klub pun boleh bangga lantaran dua pemain bintang mereka memilih untuk tetap bertahan bersama klub yang sudah membesarkan namanya. Dua bintang mereka, Antoine Griezmann dan Diego Godin memilih bertahan dan klub telah menolak besar penawaran dari klub-klub kaya raya di seluruh benua musim panas ini. Nama Atletico pun kini sudah masuk ke dalam daftar tim-tim elit Eropa. Hanya saja yang membedakannya adalah klub ini tak memiliki kekuatan finasial yang besar seperti Real Madrid, Chelsea atau Paris Saint-Germain.

Gayung pun bersambut, pihak Atletico pun menawarkan perpanjangan kontrak untuk pemain-pemain yang telah setia bertahan. Diego Godin pernah menolak tawaran Manchester City, padahal sudah diiming-imingi dengan gaji yang esar. Sementara itu Griezman telah menjadi incaran sejumlah tim berkat kegarangannya musim lalu.

Penulis: | 18 Agustus 2015 | Berita Bola