Login/Join

Siapakah Atlet Paling Dermawan Se-Dunia?

Tahukah anda siapa Atlet olahraga yang paling dermawan se-dunia saat ini. Jika anda menebak, Cristiano Ronaldo maka tebakan anda benar. Megabintang Real Madrid tersebut baru saja terpilih menjadi Atlet yang paling dermawan di dunia versi situs DoSomething.org. Situs tersebut baru-baru ini melakukan pemilihan dan merilis daftar atlet paling dermawan di dunia. Dan hasilnya, nama megabintang Real Madrid tersebut muncul di urutan teratas dalam daftar.

Dalam daftar atlet yang masuk kategori Athletes Gone Good ini, Ronaldo mengalahkan beberapa atlet ternama seperti John Cena (gulat), Maria Sharapova (tenis), hingga rivalnya dari Barcelona, Neymar. Menariknya lagi dalam daftar ini, tidak ada nama megabintang Bracelona, Lionel Messi.

Tak bisa dipungkiri, CR7 memang merupakan sosok yang dermawan. Ia kerap kali mendonasikan hartanya untuk kegiatan amal. Salah satu yang kita ingat tentu adalah pasca bencana tsunami Aceh. Ronaldo menjadi salah satu donatur amal, bahkan mengajak salah satu anak korban tsunami menyaksikan laganya bersama Manchester United. Ya, itu hanya salah satu dari sekian banyak kedermawanan Ronaldo.

Tampan, kaya raya, jago gocek bola, dan dermawan, seakan menjadi paket yang komplit untuk seorang Cristiano Ronaldo. Urusan beramal memang bukan hal yang baru baginya. Ia pernah menyumbangkan uang sebesar 38 ribu US Dolar kepada seorang bocah 10 tahun yang akan melakukan operasi otak. Selain itu sang maha bintang sepakbola ini juga pernah mendonasikan hartanya yang mencapai lebih dari 165 ribu US Dolar kepada yayasan kanker di Portugal yang ikut merawat sang ibunda tercintanya.

Selain Ronaldo, ada pula nama Neymar yang berada di urutan kelima paling dermawan. Bintang Barca ini pernah berpartisipasi dalam kampanye ’11 melawan Ebola’ yang digagas FIFA tahun lalu. Penentuan pemenang dalam atlet dermawan ini dilihat dari tiga aspek, yakni pilihan dari masyarakat, pengaruh sang atlet di media sosial, serta rekomendasi dari Komite Penasihat Athletes Gone Good.

Berikut adalah daftar 20 atlet teratas di Athletes Gone Good 2015 selengkapnya:

1. Cristiano Ronaldo (sepakbola)
2. John Cena (gulat)
3. Serena Williams (tenis)
4. Yuna Kim (ice skating)
5. Neymar (sepakbola)
6. LeBron James (basket)
7. Heather O’Reilly (sepakbola)
8. Maria Sharapova (tenis)
9. Mo’ne Davis (baseball)
10. Richard Sherman (American football)
11. Meryl Davis & Charlie White (ice skating)
12. Dan Carter (rugby)
13. Roman Reigns (gulat)
14. Ronda Rousey (martial arts)
15. Lindsey Vonn (ski)
16. Tom Daley (loncat indah)
17. Bethany Hamilton (selancar)
18. Saina Nehwal (bulutangkis)
19. Paul Rabil (lacrosse)
20. Shahid Afridi (kriket)

Penulis: | 17 Agustus 2015 | Berita Bola