Login/Join

Ini Dia Top Scorer Sementara Liga Inggris

Liga Primer Inggris kali ini memiliki banyak kejutan. Baru berjalan di pekan kedua, sejumlah kejutan pun telah terjadi. Yang pertama tentu kekelahan Arsenal di laga perdananya. Dan kemudian setelah ada sang jawara bertahan Chelsea yag ditahan imbang pada pekan pertama dan di pekan kedua, The Blues dipaksa keok oleh Manchester City dengan skor telak 3-0. Namun dari semua itu, ada satu nama tim yang mencuat ke jajaran atas. Tim tersebut adalah Leicester City..

Ya, tim ini berhasil mencuri perhatian publik setelah dalam dua laga awal Liga Primer berhasil meraih kemenangan beruntun. Nama yang tak begitu diperhitungkan justru mampu tampik apik. Leicester City kini berada di jejeran teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris bersama Manchester City.

Di bawah polesen pelatih anyarnya, Claudio Ranieri, Liecester berubah menjadi tim yang gahar. Terbukti West Ham dan Sunderland sudah merasakan keganasannya. Dan salah satu aktor penting dari ketajaman lini depan Leicester City adalah Riyad Mahrez, Ia merupakan top skorer sementara Liga Primer Inggris. Namanya boleh tak setenar Wayne Rooney atau Diego Costa, tapi ia kini telah hadir menjadi pesaing Rooney dan Costa salam perburuan top skorer Liga Primer musim ini. Total tiga gol telah ia ciptakan dalan dua laga awal bersama Leicester City.

Ada satu hal yang menarik dari Mahrez ini. Ia sejatinya bukanlah seorang striker seperti Diego Costa, Sergio Aguero, Hary Kane ata Wayne Rooney, melainkan winger. Jelas hal tersebut menjadi kejutan. Namanya pun mulai ramai di perbincangkan dan sorotan media Inggris.

Mahrez mengawali debutnya bersama Leicester City pada 25 Januari 2014 lalu. Kala itu timnya tengah berhadapan dengan Middlesbrough di Divisi Championship. Di musim perdananya, dia membawa Leicester promosi ke Premier League, dengan status sebagai juara Championship. Dan tanggal 16 agustus tahun lalu adalah menjadi debut perdananya di kancah Liga Primer Inggris. Dan gol perdananya ia cetak pada 4 Oktober 2014. Penampilan gemilang Mahrez membuat Leicester tak ragu memberikan perpanjang kontrak hingga 4 tahun ke depan.

Riyad Mahrez lahir di Sarcelles, Prancis. Ia memulai karir sepakbolanya bersama klub amatir Prancis, Quimper, pada tahun 2009. Setahun kemudian, dia bergabung dengan tim Ligue 2, Le Havre. Bersama Le Havre, ia telah membukukan 10 gol dari 67 pertandingan. Dan pada Januari tahun 2014, Mahrez kemudian bergabung dengan Leicester City.

Penulis: | 17 Agustus 2015 | Berita Bola