Login/Join

Ricardo Kaka Dipanggil Kembali Ke Skuad Tim Samba

Sebuah kabar gembira datang dari Brasil. Bagi anda para penggemar Ricardo Kaka, mungkin ini akan menjadi kabar yang paling membahagiakan bagi anda. Eks bintang AC Milan dan Real Madrid tersebut kembali diundang oleh pelatih Dunga untuk memperkuat skuad tim Samba. Dengan kata lain, Kaka dipanggil kembali membela timnas Brasil. Dnegan demikian sebentar lagi kita akan menyaksikan kembali aksi-aksi Kaka bersama tim Samba.

Nama Kaka sudah cukup lama absen dari tim Samba. Ia terakhir membela timnas Brasil pada tahun 2013 silam. Setelah itu namanya pun tenggelam di balik nama-nama baru generasi Brasil. Ricardo Kaka merupakan salah satu bintang besar yang pernah dimiliki Brasil. Ia pertama kali membela timnas Brasil pada tahun 2001 silam. Namanya pun sempat membuat hebih jagad sepakbola dunia usai menerima kartu merah karena menyikut lawan di Piala Dunia 2010. Setelah itu ia beberapa kali cedera sehingga hanya membela negaranya dalam jumlah terbatas di tahun 2011, 2012 dan 2013. Kaka pun kemudian tidak diikutsertakan ke dalam skuad Brasil pada edisi Copa America 2013 dan Piala Dunia 2014.

Sejatinya Kaka sudah dipanggil masuk oleh Dunga sejak laga persahabatan Brasil pada 2014. Ia pun masuk ke dalam daftar pemain cadangan untuk Copa America 2015, hanya saja namanya idak pernah dipanggil masuk ke putaran final turnamen itu. Kini Dunga sekali lagi memberikan kepercayan kepada Kaka untuk membuktikan bahwa dirinya masih memiliki taji. Dunga telah mengkonfirmasi anggota skuadnya untuk pertandingan melawan Kosta Rika pada 5 September dan Amerika Serikat pada tanggal 8 September. Masuknya sosok pemain yang bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite tentu akan menjadi kejutan yang menarik bagi penggemar tim Samba.

Jika Kaka masuk, maka ada satu nama yang menjadi tumbal. Dunga telah mencoret nama Philippe Coutinho dari skuadnya yang akan menghadapi Kosta Rika dan Amerika Serikat pada bulan September mendatang. Belum diketyahu secara pasti apa alasan Dunga mencoret Coutinho, padahal rekan setimnya di Liverpool Roberto Firmino masuk ke dalam daftar skuad tim Samba. Selain nama kaka, ada beberapa nama lain yang juga dipanggil masuk oleh dunga. Dan berikut ini daftar pemain selengkapnya.

Goalkeepers:
Jefferson, Marcelo Grohe, Alisson

Central defenders:
David Luiz, Marquinhos, Miranda, Gabriel Paulista

Full-backs:
Daniel Alves, Luis Filipe, Danilo, Douglas Santos

Midfielders:
Luis Gustavo, Fernandinho, Elias Ramirez, Oscar, Firmino, Willian, Kaka, Lucas Lima

Forwards:
Neymar, Lucas, Hulk, Douglas Costa

Penulis: | 15 Agustus 2015 | Berita Bola