Login/Join

Messi dan Ronaldo Kompak Sebagai Pencetak Gol Terbanyak di Eropa

Berbicara tentang Messi dan Ronaldo tentu tak akan pernah habis bahasannnya. Jika sebelumnya media ramai-ramai membandingkan mana yang lebih hebat Ronaldo atau Messi dalam urusan eksekusi tendangan bebas, maka kali ini yang menjadi topik hangat adalah, drama saling kejar mengejar rekor yang tercipta oleh Messi dan Ronaldo.

Kita tentu sepakat jika dua nama di atas merupakan bintangnya sepakbola abad ini. Sudah lebih dari 7 tahun, belum ada pemain lain yang mampu menglalahkan dua nama tersebut. Keduanya pun saling salip menyalip untuk urusan prestasi. Tentu hal tersebut sangat baik untuk dicontoh, saling kerja mengejar prestasi, bukan kontroversi.

Nama Messi dan Ronaldo selayaknya rudal di lini depan masing-masing tim yang dibelanya. Tak terhitung berapa gol yang sudah dilesatkan oleh dua nama tersebut. Bahkan Messi dan Ronaldo berhasil dengan telak merubah tren top skor dua puluh gol, menjadi tiga puluh ke atas. Maksudnya, jika dulu, dengan menciptakan 20 gol saja sudah bisa menjadi top skorer, kini dua nama tersebut seakan memberikan batasan minimal untuk menjadi top skor.

Messi baru saja menambah pundi-pundi golnya setelah melesatnya dua gol cantik melalui tendangan bebas pada laga Piala Super Eropa rabu lalu. Tambahan dua gol tersebut sudah cukup untuk membuat nama Messi kembali sejajar dengan Ronaldo. Kini Messi dan Ronaldo menjadi pasangan yang serasi untuk urusan mencetak gol. Kedua pemain tersebut kini menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi antar klub Eropa. Keduanya masing-masing telah menorehkan 80 gol sejauh ini. Mereka masih berpeluang sangat besar menambah koleksi golnya dalam dua tiga tahun ke depan.

Tapi jika dibagi rata-rata dengan jumlah penampilan, maka produktivitas gol Messi sedikit lebih baik dibanding Ronaldo. Messi mengukir 80 gol tersebut dalam 103 pertandingan, sementara Ronaldo melakukannya dalam 122 laga. Selalu ada saja pembeda diantara keduanya.

Berikut adalah daftar pemain dengan gol terbanyak di kompetisi Eropa berdasarkan data yang dirilis MisterChip (@MisterChiping):

80 – Cristiano Ronaldo, Lionel Messi
76 – Raul Gonzalez
70 – Filippo Inzaghi
69 – Gerd Muller
67 – Andriy Shevchenko
62 – Ruud van Nistelrooy.

Penulis: | 14 Agustus 2015 | Berita Bola