Login/Join

Bersiaplah! Piala Presiden 2015 Segera Dimulai

Fix, pecinta sepakbola tanah air akan segera dihibur dengan satu gelaran bergengsi pengganti ISL yang amburadul. Satu turnamen sepakbola yang bisa dibilang berkategori cukup besar akan segera terlaksana. Turnamen tersebut bernama Piala Presiden 2015. Ya, sebagai bentuk kepedulian terhadap kisruh sepakbola Indonesia, Presiden Jokowi akhirnya bersimpati dengan memberi restu untuk diadakannya Turnamen Piala Presiden 2015 yang diselenggarakan oleh Mahaka Sport and Entertainment. Sebanyak 16 tim elit dari berbagai daerah akan ambil bagian dalam turnamen penuh gengsi ini. Nama-nama tim yang ikut serta pun sudah tidak asing lagi, mayoritas tim yang ikut serta adalah tim-tim Indonesia Super League (ISL).

Turnamen ini akan memperebutkan hadiah total lebih dari puluhan milyar, Rinciannya adalah Juara turnamen akan mendapatkan hadia sebesar Rp 3 miliar, sedangkan runner-up akan mendapatkan Rp 2 miliar. Selain itu klub yang berpartisipasi akan diberi pesangon masing-masing sebesar Rp 500 juta jika mampu melaju ke babak selanjutnya. Selain itu, klub juga akan mendapatkan uang transportasi sebesar Rp 100 juta serta bonus hak siar televisi tertinggi sebesar Rp 5 juta.

Sebentar lagi genderang turnamen sepakbola ini akan segera dimulai. Dari 16 tim yang ikut serta akan dibagi ke dalam empat grup yang akan bertanding di empat kota. Empat klub Indonesia Super League (ISL) didaulat menjadi tuan rumah. Acara pembukaan turnamen Piala Presiden yang dilangsungkan pada 30 Agustus Stadion Dipta, Gianyar, Bali. Rencananya acara pembukaan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Adapun pembagian tuan rumah masing-masing grupanya dalah sebagai berikut.
Grup A akan bertanding di Bandung
Grup B akan bertanding di Malang
Grup C akan bertanding di Bali
Grup D akan bertanding di Makasar

Grup A
Persib Bandung (tuan rumah)
Persiba Balikpapan
Persebaya Surabaya
Martapura FC

Grup B:
Arema (tuan rumah)
Persela Lamongan
Sriwijaya FC
PSGC Ciamis

Grup C:
Bali United (tuan rumah)
Mitra Kukar
Persija Jakarta
Persita Tangerang

Grup D:
PSM Makassar (tuan rumah)
Pusamania Borneo
Persegres Gresik
Persipasi Bandung Raya

Penulis: | 14 Agustus 2015 | Berita Bola