Login/Join

Messi Belum Bisa Menandingi Rekor Gol Free Kick Pelatih Milan

Lionel Messi boleh saja berbangga hati lantaran baru saja dianugrahi sebagai pemain terbaik Piala Super Eropa. Cukup masuk akal kenapa Messi diberikan eglar pemain terbaik dalam pertandingan tersebut, meskipun pahlawan kemenagan Barca pada laga tersebut adalah Pedro. EL Messiah berhasil melesat dua gol spektakuler melalui tendangan bebas. Ia pun berhasil mencatatkan namanya menjadi pemain kedua dalam sejarah Barcelona yang mampu menyarangkan dua gol lewat tendangan bebas dalam satu pertandingan.

Akan tetapi prestasi Messi tersebut belum mampu menandingi rekor pelatih anyar Milan, Sinisa Mihajlovic. Oke kita akui, jika Messi memiliki kemampuan tokcer untuk urusan eksekusi tendangan bebas. Namun soal rekor tendangan bebas, Messi masih kalah dengan Sinisa Mihajlovic.

Messi menciptakan dua gol indah melalui eksekusi tendangan bebas ketika Barcelona mengalahkan Sevilla 5-4 di Piala Super Eropa 2015, Rabu (12/8) dinihari WIB kemarin. Dia menjadi pemain kedua yang mampu melakukan itu dalam sejarah Barcelona setelah Ronaldinho. Sedikit informasi, Ronaldinho pernah menciptakan brace dari eksekusi tendangan bebas kala Barcelona mengalahkan Real Betis 3-0 di ajang La Liga Spanyol pada 4 November 2007 silam.

Namun, kehebatan Messi belum mampu menandingi sang eksekutor terbaik tendagan bebas, Mihajlovic. Dulu ketika Mihajlovic masih berstatus sebagai pemain Lazio, ia pernah mencetak tiga gol atau hattrick lewat tendangan bebas. Tiga gol tersebut ia melesatkan saat Lazio menghempaskan Sampdoria pada tahun 1998 silam.

Sejauh ini nama Sinisa Mihajlovic memang masuk ke dalam daftar pemain yang ahli mengeksekusi tendangan bebas. Ia adalah salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia. Selama berkarir di Serie A Italia saja, dia berhasil mencetak total 27 gol tendangan bebas. Sedangkan Messi baru 18 sepanjang kariernya. Mungkin Messi masih bisa melampaui catatan gol tendangan bebas Mihajlovic, mengingat Messi masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk karirnya sebagai pemain sepakbola profesionalnya. Terlebih lagi saat ini Messi tengah berada dalam masa keemasannya. Pemain argentina ini diyakini akan memenangi anugrah Pemain Terbaik Dunia untuk tahun ini.

Penulis: | 13 Agustus 2015 | Berita Bola