Login/Join

Lionel Messi Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Piala Super Eropa

Gelaran Piala Super Eropa rabu dini hari kemarin tampaknya sukses memberikan banyak kejayaan untuk Barcelona. Bermain di Stadion Boris Paichadze Dinamo, Tbilisi, Georgia, skuad asuhan Luis enrique berhasil menundukkan lawannya Sevilla dengan skor akhir yang super sengit 5-4. Gol penentu kemenangan Barca dicetak oleh yang yang tengah dikaitkan kepindahannya menuju Manchester United, Pedro Rodriguez.

Meskipun Pedro menciptakan gol penentu kemenangan, hal itu tak lantas membuat nama Pedro menjadi Man Of The Match alias pemain terbaik. Yang menyabut gelar tersebut tak lain tiada bukan adalah Lionel Messi. Ya, Messi memang layak mendapatkan predikat pemain terbaik dalam laga tersebut. El Messiah berhasil melesat dua buah gol cantik melalui eksekusi tendanga bebasnya. Tak hanya itu, Messi juga mempersembahkan satu assist yang mengantarkan Barca menang 5-4 atas Sevilla.

Mungkin malam tersebut akan enjadi malam terbaik bagi para penonton yang menyaksikan laga antara Barca kontra Sevilla. Stadion Boris Paichadze Dinamo, Tbilisi, Georgia, seakan terhipnotis oleh aksi brilian Messi. Tak heran jika Barca kemudian disebut memiliki 10 pemain terbaik plus satu alien. Alien yang dimaksud adalah Messi. Terang saja, skill dan aksi individunya yang begitu brilian berhasil memukau seluruh penonton. Messi jelas menjadi pembeda yang sangat menonjol pada pertandingan kala itu.

Media AS melaporkan bahwa Messi telah menjadi inspirator untuk kemenangan Barca. Bahkan gelandang Sevilla, Vitolo tak ragu menyebut Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Berkat penampilan mengesankannya, seluruh penonton pun begitu menikmati pertandingan kala itu. Sevilla yang kalah, merasa bangga bisa kalah dengan terhormat dari Barcelona.

Piala Super Eropa sendiri merupakan laga pengukuhan yang terbaik di Eropa, laga ini mempertemukan jawara Liga Champions dengan jawara Liga Europa. Ini menjadi kali kedua bagi Sevilla tampil di laga Super Eropa, musim 2014 kemarin mereka harus ditaklukkan oleh Real Madrid.

Selain Messi, pemain yang juga layak mendapat apresiasi tinggi adalah Pedro. Meskipun baru dimasukkan di babak perpanjangan waktu, Pedro telah berhasil mengemban tugas yang diberikan sang pelatih untukknya. Ia mencetak gol penentu kemenangan Barca atas Sevilla.

Penulis: | 13 Agustus 2015 | Berita Bola