Login/Join

Mengenal Reece Oxford: Bintang Muda West Ham yang Bikin Arsenal Keok

Liga Primer Inggris baru saja bergulir beberapa hari lalu. Gemerlap liga terketat di dunia pun telah dimulai. Sorak sorai di seluruh stadion yang menggelar pertandingan perdana pembuka Liga Primer Inggris pun telah bergemuruh. Hasilnya, sejumlah tim berhasil meraih tiga poin pertama mereka. Dan ada juga tim yang harus menundukkan wajah lantaran di bantai di kandang sendiri. Satu pertandingan yang paling menjadi sorotan adlah laga antara Arsenal kontra West Ham. Bermain di hadapan publik sendiri tak membuat Arsenal bisa menundukkan West Ham dengan mudah. Yang paling menyakitkan adalah sang tuan rumah harus keok di hadapan publiknya sendiri. Ya, pertandingan tersebut berhasil dimenangi sang tamu, West Ham dengan skor meyakinkan 2-0. Ada apa dengan Arsenal? Ada yang salahkah dengan tim besutan Arsene Wenger ini? Padahal tim ini tengah berada dalam motivasi yang tinggi setelah menaklukkan Chelsea di final sebuah turnamen lainnya.

Tidak ada yang salah dengan Arsenal, hanya saja sang tamu West Ham bermain dengan sangat baik waktu itu. Terlebih lagi dalam pertandingan tersebut ada satu orang pemain yang menjadi sorotan sekaligus pemain kunci untuk kemenangan West Ham. Pemain tersebut bernama Reece Oxford.

Nama pemain ini menjadi topik di berbagai media sosial setelah penampilan apiknya sukses mengantarkan West Ham mencukur habis Arsenal di hadapan pendukungnya sendiri. Reece Oxford adalah sosok yang berhasil membuat pemain sentral yang sekaligus pengatur serangan Arsenal tidak berkutik. Ya, Reece Oxford berhasil membuat Mesut Ozil tak berdaya. Keberhasilannya mengunci pemain senior Arsenal Mesut Ozil pada debutnya di laga perdana tim di stadion Emirates, Minggu malam lalu, membuat namanya melambung tinggi. Siapakah Reece Oxford?

Tahukah anda jika pemain ini masih berusia 16 tahun? Tercengang? Pemain yang begitu muda dan masih minim pengalaman bisa mengunci pemain sekelas Mesut Ozil. Bukan hanya Ozil yang dibuatnya tak berdaya, nama-nama seperti Santi Cazorla dan Olivier Giroud berhasil dibuat frustasi oleh pemain ini. Kalau sudah begini, tentu pemain ini memiliki skill yang istimewa. Produk akademi muda West Ham itu mengakhiri pertandingan dengan persentase umpan terbaik dalam pertandingan itu dengan persentase 95%.

Bahkan sang pelatih West Ham, Slaven Bilic berani sesumbar bahwa pemain sekelas Messi pun tak akan bisa melewati anak asuhnya ini dengan mudah. Bilic telah berani berjudi dengan memasukkan nama anak muda ini di pertandingan pertama musim ini. Namun Bilic yakin jika anak asuhnya tersebut memiliki kekuatan mental yang baik. Dan hasilnya telah terbukti pada laga perdana West Ham akhir pekan lalu.

Sedikit info tentang anak muda hebat ini, Oxford adalah pemain terbaik akademi musim lalu, dan kapten Inggris di Kejuaraan U17 Eropa di Bulgaria. Dan kini namanya sudah menjadi incaran sejumlah tim papan atas Liga Primer Inggris.

Penulis: | 12 Agustus 2015 | Berita Bola