Login/Join

Ini Dia Klub Liga Inggris yang Paling Dibenci di Inggris

Liga Primer Inggris baru saja dimulai. Gemerlap liga kasta tertinggi di daratan Inggris ini telah menunjukkan eksitensinya. Tentu musim kali terasa kana begitu berbeda dengan musim sebelumnya. Sejumlah tim besar telah melakukan perombakan untuk menjegal rival-rivalnya. Persaingan Liga Primer Inggris kali ini akan terasa semakin sengit. Hal ini juga akan menaikkan animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Namun tahukah anda diantara seluruh kontestan Liga Primer Inggris, tim manakah yang paling dibenci oelh publik Inggris?

Sebuah media asal Inggris yang dikenal dengan pemberitaannya yang menarik, Mirror, baru-baru ini membuat survey mengenai klub Liga Inggris mana yang paling dibenci oleh publik Inggris. Dan hasilnya? Siap-siap saja tercengang atau bahkan sedikit kesal!

Mirror telah melakukan survey mengenai klub Liga Inggris mana yang paling dibenci oleh publik Inggris pada awal musim, tepat saat imulainya kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Dari survey yang melibatkan ratusan koresponden, didapat hasil yang cukup mengejutkan.

Ternyata oh ternyata, tim Inggris yang paling dibenci di negerinya sendiri adalah…….

MANCHESTER UNITED!
Apa? Tidak salah? Tim Inggris yang memiliki basis fans terbesar di dunia ini malah dibenci di negerinya sendiri? Pasti anda berpikir ini aneh. Cukup mengejtukan bukan! Ternyata nama besar tak menjamin bahwa tim tersebut akan dicintai di negerinya sendiri.

Tapi buat pendukung MU yang kecewa dengan hasil survey ini, maka tak perlu berlarut-larut, lantaran masih ada tim besar lainnya yang masuk ke dalam jajaran top 3.

Di bawah MU ada nama Chelsea, yang menjadi tim kedua yang paling dibenci se antero Inggris. Tim yang menjadi jawara Liga Inggris musim lalu ini nampaknya selalu menjadi rival MU dalam berbagai hal. Apa mungkin karena sang pelatih Jose Mourinho sering sesumbar, arogan dan angkuh membuat Chelsea dibenci? Entahlah..

Tapi tenang saja, di bawah MU dan Chelsea masih ada nama-nama tim besar lainnya. Di urutan ketiga ada nama Liverpool. Tim ini berhasil menepatkan dirinya sebagai tim ketiga yang dibenci oleh masyarakat Inggris. Padahal The Reds pernah menjadi klub paling populer di Inggris sebelum akhirnya popularitas itu direbut oleh Manchester United. Dan di bawah Liverpool masih ada Manchester City. Duh kok kompak banget sih tim-tim besar ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini daftar lengkap klub Liga Inggris mana yang paling dibenci publik Inggris.

Manchester United > poin: 68
Chelsea > poin: 65
Liverpool > poin: 60
Man City > poin: 53
Tottenham Hotspur > poin: 46
Arsenal > poin: 41
Stoke City > poin: 41
Newcastle United > poin: 39
West Ham United > poin: 37
Aston Villa > poin: 32
Sunderland > poin: 30
Crystal Palace > poin: 24
Leicester City > poin: 21
Everton > poin: 21
West Bromwich Albion > poin: 21
Norwich City > poin: 18
Watford > poin: 15
Swansea City > poin: 13
Southampton > poin: 11
AFC Bournemouth > poin: 9

Penulis: | 12 Agustus 2015 | Berita Bola