Login/Join

Kutukan Laga Perdana Liga Primer Inggris (Bagian 3)

Lanjut dari pembahasan sebelumnya, tentang Kutukan Laga Perdana Liga Primer Inggris bagian I dan II. Kutukan tersebut pun seakan berlanjut di musim-musim berikutnya.

Queens Park Rangers 0 Bolton 4, 2011/12
Awal musim 2011/12 mungkin akan menjadi awal musim yang indah bagi Bolton. Tim ini bermain dengan memperagakan permainan yang cantik dan menawan. Alhasil mereka berhasil memenangi laga perdana mereka dengan skor 0-4. Hebatnya lagi mereka meraih kemenangan dengan predikat tim tamu. Namun itu hanya kisah manis di awal saja. Sama seperti musim sebelumnya, pemenang hari pertama ternyata terdegradasi dan lawan-lawan mereka bertahan. Sepakbola yang cantik ternyata tak menjamin tim akan bertahan.

Fulham 5 Norwich 0, 2012/13
Musim ini seharusnya menjadi musim yang indah bagi Fulham. Bayangkan saja, di laga perdana mereka berhasil menunjukkan kgaharan mereka dengan meremukkan lawannya, Norwich dengan skor meyakinkan 5-0. Mladen Petric bahkan mencetak dua gol dalam debutnya untuk klub London Barat itu. Namun ternyata awal musim yang fantastis itu tidaklah berkelanjutan. Fulham malah finish di urutan ke-12, sedangkan Norwich malah lebih oke berada di atas mereka di posisi ke-11. Dan satu musim kemudian keduanya harus menangis bersama lantaran sama-sama terdegradasi.

Arsenal 1 Aston Villa 3, 2013/14
Musim 2013/14 mungkin hampir mirip kasusnya dengan musim kali ini. Arsenal kala itu juga keok di laga perdana. Dan keoknya juga ketika bermain di kandang. Saat itu Arsenal jadi bulan-bulanan Aston Villa. The Gunners harus mengakui keunggulan Aston Villa dengan skor 1-3. Terlihat buruk bukan? Eits, tapi jangan salah, musim 2013/14 malahan menjadi musim yang spesial bagi Arsenal. Pasalnya mereka berhasil memenangkan trofi pertama mereka dalam satu dekade, Piala FA yang bergengsi. Sedangkan Aston Villa hanya finish di urutan No 15.

Menarik bukan jika melihat sejumlah fakta tersebut. Tentu ini semua memiliki dua sudut pandang, Dan anda sendiri yang harus bijak menyikapinya. Yang jelas musim kali ini, Liga Primer Inggris akan menjadi sangat menarik dengan banyaknya drama yang akan disajikan oleh pemuka-pemuka sepakbola di tanah Inggris tersebut. jadi buat anda yang tim kesayangannya keok di laga perdana, jangan bersedih, jangan kecewa, jangan berkecil hati, karena sesungguhnya Liga Primer Inggris baru dimulai. Ingat satu, Liga Inggris itu penuh dengan drama dan kejutan!

Penulis: | 11 Agustus 2015 | Berita Bola