Login/Join

Kutukan Laga Perdana Liga Primer Inggris (Bagian 2)

Lanjut dari pembahasan sebelumnya, tentang Kutukan Laga Perdana Liga Primer Inggris. Kutukan tersebut pun seakan berlanjut di musim-musim berikutnya.

Aston Villa 3 Manchester United 1, 1995-1996
Musim ini mungkin bisa dibilang tonggak dari kejayaan Sir Laex Ferguson. Kala itu Sir Alex yang masih belia, menjadi sorotan setelah Setan Merah takluk di laga perdana melawan Aston Villa. Sir Alex pun sempat dipandang remeh oleh rival-rivalnya. Ia dianggap tak akan mampu memenangkan apapun. Namun nyatanya, Sir Alex berhasil membawa MU memenangi gelar ganda pada musim tersebut. Dan sisanya adalah masa kejayaan milik MU.

Chelsea 4 Sunderland 0, 1999-1900
Menang di laga perdana tak menjamin Chelsea bisa menjadi Juara. Buktinya Chelsea yang kala itu dilatih oleh Gianluca Vialli dengan komposisi skuad terbaik kala itu, harus puas finish di urutan ke-5 di akhir musim.

Manchester United 0 Reading 0, 2007/08
Musim ini, diawali MU dengan hasil yang tidak memuaskan. Bermain selaku tuan rumah, MU malah kerepotan dalam meghadapi Reading, yang notabene nya merupakan tim yang jauh levelnya dengan MU. Alhasil laga perdana MU pun berakhir dengan skor imbang kacamata. Meskipun awal laga yang kurang memuaskan, tapi sekali lagi MU membuktikan bahwa hasil laga perdana bukanlah patokan keberhasilan tim. Setan Merah yang berpredikat sebagai juara bertahan musim sebelumnya, malah berhasil mempertahankan trofinya. Sekali lagi MU juara dan Reading malah terdegradasi. Benar-benar kutukan hari pembukaan!

Everton 1 Arsenal 6, 2009/10
Awal musim ini, mungkin akan membuat optimisme pada penggemar arsenal memuncak. Mereka pun percaya jika The Gunners akan berhasil meriah gelar juara. Pasalnya laga perdana, Arsenal berhasil membantai habis-habisnya tuan rumah Everton dengan skor 1-6. Wow, fantastis! Namun jangan senang dulu, karena faktanya, Arsenal harus mengakhiri musim dengan berada di urutan ke-3.

Wigan 0 Blackpool 4, 2010/11
Tim yang sekilah mirip dengan nama salah satu superhero fantasy ini, berhasil membuka laga perdana dengan hasil yang memuaskan. Mereka membantai tuan rumah Wigan dengan ksor 0-4. Tapi itu hanya di laga perdana, karena sisanya mereka harus menjadi bulan-bulanan tim lain. Alhasil Blackpool pun terdegradasi, sementara Wigan bertahan di Premier League.

Penulis: | 11 Agustus 2015 | Berita Bola