Login/Join

Kutukan Laga Perdana Liga Primer Inggris (Bagian 1)

Liga Primer Inggris musim 2015-2016 baru saja dimulai pekan ini. Sejumlah tim berhasil meraih 3 poin pertama mereka. Selain itu ada pula tim-tim yang keok. Dan lebih mengejutkan lagi adalah melihat sejumlah tim yang diunggulkan menjadi calon jawara, malah terseok-seok di laga perdana lalu. Lihat saja Chelsea yang hanya bisa bermain imbang di kandang sendiri. Kemudian ada Arsenal yang secara mengejutkan dikalahkan oleh West Ham United. Tentu yang menjadi sorotan adalah Arsenal. Tim ini mengawali laga perdananya dengan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Dan tak disangka, Arsenal yang baru saja meriah trofi dan tampil apik di laga pra musim, harus keok di tangan tim tamu West Ham United. Mungkin Jose Mourinho akan sedikit lega meskipun anak asuhnya gagal meraih poin peuh di kandang sendiri. Sementara itu, beberapa tim unggulana lainnya seperti Liverpool dan Manchester United berhasil mengamankan tiga poin pertama mereka.

Kalah di laga perdana awal musim tentu membuat fans kecewa. Namun anda tak perlu lama-lama bersedih. Seringkali hasil di laga perdana itu sangat mengecoh. Dan faktanya hasil buruk di awal musim, bukanlah jaminan bahwa tim tersebut akan tampil buruk hingga laga-laga selanjutnya. Terdapat sebuah mitos yang seringkali disangkut pautkan dengan sepakbola. Salah satunya adalah adanya mitos yang mengatakan bahwa tim yang menang di laga perdana bisa berubah menjadi kutukan atau kesialan. Entah ini benar atau hanya kebetulan saja, di bawah ini ada beberapa contohnya.

Sheffield United 2 Manchester United 1, 1992-1993
Di laga perdana musim tersebut, MU secara mengejutkan berhasil dipermalukan oleh tuan rumah, Sheffield United. Kekalahan MU tersebut lantas berubah menjadi kemujuran, saat MU berhasil memenangkan gelar pertama mereka dalam 26 tahun. Lihat, itu salah satu contoh awal yang buruk namun menghasilkan trofi di akhir musim.

Arsenal 0 Coventry City 3, 1993-1994
Laga perdana pada musim ini berhasil membuat publik britania raya tercengang. Bagaimana tidak, tim unggulan Arsenal digebuk habis oleh sang tamu, Coventry City dengan skor 0-3. Namun itu hanyalah awal, Arsenal perlahan menemukan kembali irama permainannya dan berhasil finish di urutan ke-4. Sedangkan Coventry City berada di posisi ke-11.

Penulis: | 11 Agustus 2015 | Berita Bola