Login/Join

Paul Pogba Resmi Kenakan Nomor Keramat di Juventus

Tak hanya Sergio Aguero yang sedang berbangga hati lantaran mendapatkan jersey dengan nomer punggung 10. Gelandang nyentrik Juventus, Paul Pogba pun tengah dalam rasa yang sama dengan Aguero. Gelandang asal Prancis tersebut telah dipercaya mengenakan jersey dengan nomer punggung 10 di skuad Juventus. Tentu nomer 10 di Juventus bukan nomer sembarangan.

dalam sejarah Juventus, nomer ini hanya diberikan kepada pemain-pemain yang memiliki skill dan kontribusi yang memuaskan. Nome 10 di Juve identik dengan pemain-pemain legendaris Bianconeri. Sebut saja nama-nama seperti Alessandro del Piero, Roberto Baggio dan Michel Platini. Ketiga nama tersebut adalah legenda Juve yang menjadi pemilik nomer 10 pada era nya masing-masing. Si Nyonya Tua pun tak sembarangan memberikan nomer punggung 10. Contoh saja Alessandro del Piero, legenda Juve ini telah mengabdikan dirinya untuk nomer punggung 10 selama 19 tahun, sebelum meninggalkan klub itu pada pertengahan 2012. Saking sakralnya, tak ada pemain Juventus yang berani menggunakan nomor tersebut pada musim 2012-13 atau setelah Del Piero pergi.

Nomer 10 baru dikatifkan kembali setelah juve kedatangan Carlos Tevez pada musim panas 2013 silam. Bomber yang sama mungilnya seperti Del Piero tersebut diberikan kepercayaan untuk menggunakan nomer keramat tersebut. Namun sayang Tevez tak bertahan lama, ia baru saja memutuskan untuk hengkang untuk pulang kampung ke klub masa kecilnya, Boca Juniors. Bukan berarti Tevez pergi tanpa prestasi, ia merupakan bagian dari kesuksesan Juve dalam dua musim terakhir.

Dan kini gelandang muda penuh talenta, Paul Pogba, mendapatkan kehormatan untuk memakai nomor tersebut. Pogba merupakan salah satu pemain Juve yang paling laris manis di bursa transfer musim panas ini. Ia sukses membuat banyak klub besar kesemsem ingin memboyongnya. Hanya saja sang pemain masih ingin berseragam Juve. Pogba yang sebelumnya mengenakan nomer punggung 6, kini berganti jersey dengan nomer punggung 10.

Pogba mengatakan bahwa memakai nomor 10 merupakan sebuah kehormatan baginya.

“Satu kehormatan bisa mengenakan nomor 10 setelah dipakai oleh para pemain hebat Juventus sebelumnya,” kata Pogba dalam jumpa pers di Tiongkok sebelum menjalani Super Coppa melawan Lazio.

Sebelumnya ia juga sempat menciutkan pesan melalui akun twitter resminya @paulpogba, yang berbunyi:

“Mulai dari (pertandingan) Supercoppa, akan ada pemilik baru jersey nomor 10.”

Sementara Massimiliano Allegri menambahkan, mengenakan nomor 10 adalah permintaan Pogba sendiri. Allegri menyatakan Pogba akan lebih bertanggung jawab dengan nomor yang akan dikenakan.

Penulis: | 10 Agustus 2015 | Berita Bola