Login/Join

Tintin Beri Sinyal Untuk Manchester City

Kabar baik bagi klub yang tengah mengincar Kevin De Bruyne. Pasalnya pemain terbaik Jerman musim lalu ini telah memberikan isyarat akan hengkang dari klubnya saat ini, Wolfsburg. Pemain internasional Belgia ini dipercaya akan segera meninggalkan Wolfsburg meskipun pihak klub sudah mewanti-wanti bahwa pemain andalannya tersebut tidak akan dijual musim panas ini.

Bruyne yang baru saja meraih penghargaan sebagai pesepakbola terbaik Jerman, mengaku ia tidak bisa menjamin komitmen masa depannya di Wolfsburg. Pernyataan Bruyne tersebut lantas menimbulkan spekulasi bahwa pemain Belgia tersebut tengah memikirkan peluang masa depan karirnya bersama salah satu klub yang begitu ngebet ingin merekrutnya, Manchester City.

Seperti yang diketahui, klub yang diasuh oleh Manuel Pellegrini tersebut sudah jauh-jauh hari mengincar Bruyne. Bahkan manajer City, Manuel Pellegrini sempat mengatakan bahwa dirinya begitu berharap masih bisa membuat satu penandatanganan lagi sebelum jendela transfer ditutup di akhir Agustus. City sendiri saat ini tidak sedang mengincar striker, lantaran sudah ada nama Raheem Sterling yang dibeli dengan angka yang fantastis.

Pernyataan Pellegrini tersebut bisa menjadi sebuhah sinyal bahwa City tengah mengincar satu posisi di sektor sayap seperti yang ditempati oleh Brune saat ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki kans untuk bergabung dengan City sebelum bursa transfer musim panas ini benar-benar ditutup.

Meskipun direktur olahraga Wolfsburg Klaus Allofs, pernah mengatakan bahwa pemainnya tersebut akan tetap tinggal bersama Wolfburg. Tapi hal tersebut tak menjamin seratus persen. Selalu saja ada celah yang masuk, terlebih lagi City memiliki kekuatan finansial yang memungkinkan untuk memboyong Bruyne dengan bandrol tinggi.

Allofs telah menegaskan bahwa klubnya tidak membutuhkan uang tunai atas Kevin De Bruyne, tapi ia mengakui bahwa mereka akan mendengarkan tawaran dari Manchester City untuk menghormati Bruyne.

Saat ini telah berhembus kabar bahwa City telah melakukan pembicaraan ulang dengan pihak Wolfsburg. Beberapa sumber di dalam Etihad percaya bahwa City akan berhasil membujuk Wolfsburg untuk menjual Bruyne. Wolfsburg sendiri telah merubah sikap mereka terhadap tawaran City. Jika sebelumnya klub Bundesliga ini menolka dengan tegas tawaran City, kini Wolfsburg memberikan kesempatan bagi City untuk mengajukan penawaran selanjutnya. Diperkirakan City akan mengiming-imingi Wolfsburg dengan dana sekitar Rp 800 Milyar. Tentu dengan dana sebesar itu Wolfsburg bisa goyah.

Penulis: | 8 Agustus 2015 | Gosip