Login/Join

Arsene Wenger Bantah Gosip Arsenal Inginkan Karim Benzema

Saat ini media tengah gencar memberitakan seputar masa depan bomber Real Madrid, Karim Benzema. Kabarnya bomber Madrid asal Prancis tersebut tengah diminati oleh Arsenal guna menambah amunisi barunya musim panas ini. Bahkan Real Madrid dikabarkan telah mempersilahkan Arsenal untuk mengajukan penawaran.

Di Inggris sendiri sejumlah media ramai-ramai memebritakan perihal kertertarikan Arsenal terhadap Benzema. Tentu saja berita tersebut membuat para penggemar Arsenal kegirangan lantarana Benzema memiliki reputasi sebagai salah satu ahli gedor di lini depan Madrid.

Sebelumnya juga telah diberitakan bahwa Arsenal berencana memboyong Benzema dengan angka yang cukup tinggi yakni hingga mencapai 46 juta poundsterling (sekitar Rp 972 miliar). Hanya saja hingga saat ini belum ada penawaran resmi yang dilayangkan Arsenal untuk Real Madrid.

Terkait pemberitaan tersebut, sang manajer, Arsene Wenger akhirnya buka suara. Ia mebantah dengan tegas segala pemberitaan tentang Benzema yang selama ini santer diberitakan oleh media-media Inggris. Menurut Wenger, semua pemberitaan tersebut adalah khayalan semata alias karangan media.

“Tidak ada yang terjadi. Sejujurnya, kabar itu tidak benar. Saya tidak tahu siapa yang menyebarkan berita itu. Apakah itu media Spanyol atau media Inggris? Saya tidak tahu,” ujar Wenger, seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Wenger memang sudah membantah isu tentang transfer Benzema, hanya saja baru-baru ini Direktur Arsenal, Lord Harris telah memberikan persetujuan bagi Wenger untuk membeli penyerang baru. Dan terang saja nama Benzema kembali digaungkan oleh media.

Sementara itu, dibalik pemberitaan transfer Benzema tersebut, ternyata diam-diam Arsenal memiliki rencana untuk melepas sejumlah pemain lawasnya. Menurut rumor yang beredar setidaknya ada lima nama yang akan dilepas Arsenal yakni David Ospina, Joel Campbell, Mathieu Flamini hingga Carl Jenkinson. Beberapa nama yang disebutkan bahkan hampir pasti angkat koper ke klub baru masing-masing.

Nampaknya wenger ingin melakukan pemugaran tim nya guna menatap musim kompetisi 2015/16. Pelatih 65 tahun tersebut ingin mereformasi tim dengan menambah pemain baru dan melepas sejumlah pemain tak impresif di musim sebelumnya.

Penulis: | 5 Agustus 2015 | Berita Bola