Login/Join

Sampdoria Mau Boyong Balotelli, Tapi dengan Harga Super Diskon

Kasihan betul nasib Mario Balotelli. Pemain yang sarat akan kontroversi ini ditolak berkali-kali oleh beberapa klub. Klub-klub lain sepertinya enggan untuk meminang pemain yang dikenal suka membuat onar ini. Kabar terakhir menyebutkan bahwa klub Italia, Sampdoria tertarik untuk memboyong Balotelli dari Liverpool. Hanya saja pihak Sampdoria ogah membayar Balotelli dengan harga yang mahal.

Baru-baru ini Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero mengatakan bahwa pihaknya tak menarik kemungkinan untuk melakukan perekrutan atas Balotelli, hanya saja ia meminta agar Liverpool mau memberikan diskon atas harga Balotelli. Sang presiden meminta harga Balotelli tak lebih dari sepertiga atau seperempat dari Rp 320 Milyar yang dibayarkan oleh The Reds kepada AC Milan musim panas lalu. Itu artinya harga Balotelli diobral besar-besaran. Ferrero pun saat ini tengah menunggu tawaran harga dari si pemain sebelum membuat keputusan.

Selain itu, jika Balotelli setuju dibandrol dengan harga diskon, pihak Sampdoria juga meminta Balotelli untuk bersedia dibayar dengan upah yang kecil, meskipun setidaknya ia masih bisa mendapatkan sepakbola Serie A dan Liga Europa.

Sementara itu Ferrero juga tengah mempertimbangkan untuk membawa kembali Antonio Cassano. Ia mengatakan bahwa keputusan untuk membawa kembali Cassano ada di tangannya, bukan dari sang pelatih Walter Zenga.

Sebelumnya Balotelli telah mendapatkan tawaran dari seorang rekannya di Milan dulu yakni Marco Amelia. Amelia menawari Balotelli untuk bermain di sebuah klub divisi ketiga Italia Lupa Castelli yang dimiliki oleh Amelia. Namun Balotelli telah menolak secara sopan tawaran dari eks rekannya tersebut.

Balotelli sendiri bisa dipastikan akan tersingkir dari skuad utama Liverpool musim depan. Hal ini lantaran performanya yang begitu buruk musim lalu. Ditambah lagi saat ini Liverpool sudah kedatanga seabrek pemain baru yang diplot beberapa diantara akan menjadi pengganti Balotelli di lini depan The Reds. Christian Benteke, Roberto Firmino dan Danny Ings semua tiba di Anfield, nama-nama tersebut merupakan barisan penyerang anyar milik Liverpool. Balotelli bisa bertahan di Liverpool dengan catatan hanya akan menjadi penghias pinggir lapangan. Jika ia ingin posisinya aman di skuad timnas Italia Euro 2016, maka tak ada pilihan lain, ia harus mendapatkan jatah bermain secara reguler. Dan salah satu opsi yang paling memungkinkan adalah kembali ke Serie A.

Penulis: | 31 Juli 2015 | Berita Bola