Login/Join

Kiper Arsenal Ini Resmi Bergabung dengan AS Roma

Resmi! Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny akan menjadi bagian dari skuad AS Roma musim depan. Hal ini menyusul kesepakatan yang telah dicapai antara Arsenal dengan AS Roma terkait masa depan Wojciech Szczesny. Kiper Arsenal tersebut bergabung dengan AS Roma dengan skema pinjaman semusim.

Pemain internasional Polandia itu memposting sebuah video di akun instagramnya. Dalam video tersebut tampak Szczesny mengatakan dalam bahasa Italia bahwa ia sedang dalam perjalanan ke Kota Roma.

Keputusan Wojciech Szczesny untuk pindah ke AS Roma tak bisa diganggu gugat lagi. Apalagi ia telah mendapati dirinya tak akan mendapat jatah bermain secara reguler bersama tim meriam London tersebut setelah musim lalu posisinya direbut oleh David Ospina. Dan kini peluangnya pun semakin berat lantaran Arsenal baru saja menandatangani kontrak dengan kiper legendaris Chelsea Petr Cech.

Szczesny sukses membuat namanya dicoret dari daftar tim inti lantaran kedapatan merokok di kamar mandi Southampton. Meskipun Wenger telah menyangkal bahwa kiper muda tersebut bukan tersingkir lantaran alasan tersebut. Sejatinya Szczesny beberapa kali diturunkan menjadi starter dalam laga-laga klub di ajang Piala FA. Ia tercatat lima kali menjadi starter dari enam pertandingan. Dan pada akhirnya ia mengantarkan Arsenal menjadi juara FA untuk musim kedua berturut-turut.

Selama berseragam Arsenal, Szczesny telah membuat 180 penampilan sejak bergabung menjadi skuad muda Arsenal pada tahun 2006.

Kabar seputar kepindahan Szczesny ke AS Roma sebenarnya sudah mulai digaungkan sejak pekan lalu. Beberapa media Italia telah mengabarkan bahwa Roma tertarik untuk mendatangkan kiper Arsenal tersebut. Roma dikabarkan akan membayar biaya pinjaman sebesar Rp 6 Milyar. Adapun Roma memiliki opsi untuk mempermanenkan Szczesny di akhir masa pinjamannya.

Szczesny merupakan kiper timnas Polandia. Ia telah mengecap 23 laga internasional untuk timnas Polandia. Kini kiper berusia 25 tahun tersebut harus bersaing dengan Morgan De Sanctis untuk sebuah posisi kiper utama.

Padahal sebelumnya Szczesny telah mendapat pujian dari bos Arsenal, Arsene Wenger. Namun tetap saja Szczesny mmemilih untuk pindah ke Roma. Ia ogah menjadi penghias bangku cadangan Arsenal sementara Roma menawarinya sebuah posisi utama.

Penulis: | 31 Juli 2015 | Berita Bola