Login/Join

Drogba Resmi Main di MLS Bersama Klub Kanada

Beberapa hari ini nama Didier Drogba santer dikait-kaitkan kepindahannya ke Inter Milan. Namun tampaknya kabar-kabar tersbut hanyalah rumor belaka, karena pada kenyataannya bomber Pantai Gading tersebut malah bergabung ke salah satu kub di Kanada. Eks bomber Chelsea tersebut telah menandatangani untuk klub Major League Soccer, Montreal Impact.

Dengan demikian terjawab sudah teka teki nasib Drogba. Bukan Inter Milan, melainkan Montreal Impact yang menjadi persinggahan Drogba. Keputusan Drogba pindah ke Kanada sekaligus mengikuti jejak rekannya di Chelsea dulu, Frank Lampard yang juga pindah ke Amerika Utara. Montreal Impact adalah anggota MLS sejak tahun 2012. Dan klub tersebut telah menyelesaikan musim lalu di urutan terbawah klasemen.

Nampaknya Didier Drobga benar-benar menepati janji untuk tidak bergabung dengan tim Premier League lainnya demi menghormati Chelsea. Jika boleh jujur, penampilan Drogba belumlah tamat. Ia masih menjadi salah satu bomber yang tajam di lini depan. Ia telah menjadi bagian dari sejarah era baru Chelsea.

Bersama The Blues, Drogba telah mengantarkan klub London tersebut menuju era kejayaan. Ia telah memainkan sebanyak 381 laga bersama Chelsea dan sukses memberikan empat gelar Premier League dalam dua periode terpisah dengan klub London itu.

Drogba meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini. Namanya sempat digosikan dengan sejumlah klub besar. Salah satunya adalah Inter Milan. Drogba pun tak menampik jika dirinya juga berminat untuk bergabung dengan klub Serie A tersebut. Hanya saja, Inter Milan seperti enggan merekrut Drogba yang dianggap sudah kepalang uzur.

Didier Drogba merupakan generasi superstar untuk sepakbola Pantai Gading. Ia adalah top skorer Pantai Gading sepanjang masa dengan torehan 65 gol dalam 105 caps internasionalnya. Kemungkinan Pantai Gading akan sulit menemukan pengganti Drogba dalam waktu dekat ini. Ia adalah seorang penyerang memiliki semangat juang yang tinggi. Fisiknya yang prima membuatnya dirinya selalu terlihat garang di mata lawan. Belum lagi skill individunya yang oke dan naluri mencetak golnya yang tinggi menjadi salah satu momok menakutkan bagi lawan-lawan Drogba.

Presiden Montreal Joey Saputo mengatakan bahwa penandatanganan Drogba adalah “salah satu hari terbesar dalam sejarah klub.”

Penulis: | 31 Juli 2015 | Berita Bola