Login/Join

Barcelona Yakin Bisa Cetak Sejarah di Liga Champions

Meskipun Barca mengalami kekalahan dalam beberapa laga tur pramusimnya, tampaknya tim Catalan tetap pede akan mampu berprestasi musim depan. Tak tanggung-tanggung Barca berambisi untuk mencetak sejarah di ajang Liga Champions. Barca bertekad menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions selama dua musim berturut-turut.

Perlu anda ketahui, sejak kejuaraan antar klub Eropa ini berubah format dari Piala Champions menjadi Liga Champions pada 1992-93, belum ada satu tim yang mampu menjadi juara untuk dua kali masa beruntun. Atau dengan kata lain belum ada tim yang mampu mempertahankan gelar juaranya. Sangat menarik bukan? Entah itu kutukan atau bukan, yang jelas begitulah faktanya sejauh ini. Dan melihat fakta tersebut, Barca bertekad untuk menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar juaranya.

Hm, cukup masuk akal dan rasanya tak muluk-muluk jika Barca memiliki ambisi seperti itu. Jika melihat komposisi pemain Barca saat ini, bisa dibilang Barca memiliki peluang yang besar untuk mewujudkan ambisinya tersebut. Apalagi Barca akan kedatangan beberapa pemain anyar musim depan, jelas itu akan menambah daya gedor La Blaugrana. Sekarang saja tim asuh Luis Enrique sudah begitu menakutkan.

Presiden terpilih Barca yang baru, Josep Maria Bartomeu juga mengamini hal tersebut. Bartomeu yakin jika Barca memiliki kemampuan untuk mweujudkan ambisinya tersebut.

Namun sebelum jauh-jauh menatap Liga Champions musim depan, Barca masih bisa menambah tiga trofi lagi sebelum tutup tahun 2015 ini. Barca masih memiliki peluang untuk merebut tiga trofi sisa yakni Piala Super Spanyol, Trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Cukup menarik jika melihat fakta bahwa belum ada satupun tim yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions selama dua musim beruntun. Klub-klub besar seperti AC Milan, Ajax Amsterdam, Juventus, hingga Manchester United adalah tim-tim yang nyaris mematahkan rekor tersebut. Hanya saja pada partai final keduanya, klub-klub tersebut justru dikeokkan oleh tim lawan. Bagaimana? Sangat menarik bukan menanti performa Barca musim depan? Kita lihat saja apakah Barca bisa mengukir sejarah baru Liga Champions.

Penulis: | 31 Juli 2015 | Berita Bola