Login/Join

Real Madrid Rekrut Talenta Muda Tiongkok

Real Madrid memang jeli dalam menanamkan inverstasi di pasaran. Untuk menambah basis penggemar mereka di Asia, khususnya Tiongkok, Real Madrid telah melakukan dua langkah cerdik. Yang pertama adalah dengan merekrut pemain muda Tiongkok bernama Lin Liangming. Dan yang kedua adalah Madrid membuka toko online produknya yang bekerja sama dengan toko online terbesar di negeri yang memiliki jumlah penduduk paling banyak tersebut.

Untuk soal perekrutan talenta muda Tiongkok yang bernama Lin Liangming, Real Madrid dikabarkan akan membayar Rp 4,8 Milyar untuk mendapatkan pemain U19 Tiongkok. Rencananya pemain berusia 19 tahun tersebut akan ditempa terlebih dulu di tim junior U-19 Real Madrid. Ia akan diberikan kesempatan untuk mengeyam pendidikan sepakbola bersama tim junior Madrid.

Sebenarnya Madrid sudah memiliki rencana untuk melakukan perekrutan pemain di negeri yang memiliki jumlah penduduk paling banyak di dunia tersebut. Bahkan Madrid telah mengirimkan pemandu bakatnya ke negeri tirai bambu tersebut. Hanya saja rendahnya kualitas pemain yang tersedia membuat Madrid tak langsung bisa melakukan perekrutan pada beberapa tahun silam.

Dan kini salah satu rencana Madrid sudah berjalan dengan lancar. Tim ibukota Spanyol tersebut telah melihat prospek yang menjanjikan dari seorang anak muda bernama Lin Liangming. Tentunya selain motif bisnis, Madrid juga ingin memberikan kesempatan bagi pemain-pemain asia khususnya Tiongkok untuk melebarkan sayapnya di kancaha Eropa bersama Madrid. Terlebih lagi Madrid dikenal memiliki fasilitas yang sangat menunjang untuk pelatihan para pemain muda berbakat.

Hanya saja mungkin beberapa orang akan melihat penandatangan Madrid atas Lin adalah semata-mata untuk meraup keuntungan komersial karena di saat yang sama Presiden Real Madrid Florentino Perez juga mengumumkan bahwa klub membuka toko resmi di Tiongkok.

Madrid kini semakin mengembangkan sayap bisnisnya di negeri Tiongkok. Dikabarkan bahwa Madrid telah mengikat kesepakatan berpotensi ratusan milyar rupiah untuk menjual suvenir klub secara online dengan bekerja sama dengan salah satu toko online terbesar di Tiongkok bernama Alibaba. Diperkirakan toko online tersebut memiliki jumlah pelanggan lebih dari 600 juta konsumen yang tersebar di seluruh penjuru negeri Tiongkok.

Sebagai informasi tambahan, Alibaba adalah situs perdagangan terbesar di dunia. Tahun lalu saja, toko tersebut mengklaim telah melakukan transaksi jual senilai hampir Rp 160 Trilyun. Dan sekarang Tiongkok akan bersiap untuk ekspansi Real Madrid.

Penulis: | 30 Juli 2015 | Berita Bola