Login/Join

Manchester United Resmi Rekrut Kiper Timnas Argentina

Manchester United saat ini mungkin tak perlu ambil pusing lagi jika kiper andalan mereka, David de Gea cabut dari Old Trafford. Pasalnya MU kini telah mendatangkan salah satu kiper yang tak kalah kualitasnya dengan de Gea. Kiper anyar MU tersebut adalah Sergio Romero. Ya, dia adalah kiper andalan timnas Argentina.

Dengan masuknya Sergio Romero, maka MU saat ini telah memiliki tiga nama kiper yang semuanya memiliki reputasi hebat. Pertama ada David de Gea yang menjadi kiiper inti MU musim lalu, yang kedua ada eks kiper barca, Victor Valdes yang menjadi pelapis de Gea musim lalu. Dan kini rekrutan terbaru MU sekaligus kiper ketiga MU, Sergio Romero.

Melalui situr klub, MU mengatakan bahwa mereka mendatangkan Romero dengan status bebas transfer dari klub Sampdoria. Sergio Romero mendapat konrak kerja selama tiga tahun bersama MU.

Sebelum bergabung dengan MU, Romero terlebih dulu harus mengalami masa yang sulit bersama Sampdoria. Bayangkan saja, musim lalu ia hanya tampil sebanyak 11 kali. Mirisnya lagi, klub asal Italia tersebutpun enggan untuk memperpanjang kontrak kiper internasional Argentina tersebut. Alhasil Mu bisa mendapatkan Romero dengan cuma-cuma alias gratis.

Bagi Romero sendiri, ia mengaku sangat senang bisa bergabung dengan klub sebesar, Manchester United. Terlebih lagi MU saat ini dilatih oleh Louis Van Gaal yang dikenal jenius dan berdedikasi tinggi. Romero pun tak malu untuk memberikan pujian tertinggi untuk manajer anyar MU asal Belanda tersebut, Romero menyebut LVG merupakan manajer yang luar bisa. Ia pun sudah tak sabar untuk memulai pengalamannya bermain untuk klub barunya.

Sosok Romero, tentu sudah tak asing lagi bagi LVG. Begitu pula Romero. Kedua pernah menjalin hubungan sebagai mentor dan anak asuh saat LVG melatih Alkmaar pada periode 2007-2009. Saat itu Romero dan LVG berada pada satu klub yang sama.

Bagi LVG, Romero merupakan sosok kiper yang bagus. Hal tersebut diungkap langsung oleh LVG. Dan LVG pun sudah tak sabar untuk bisa bekerja sama lagi dengan Romero.

Sementara itu kedatangan romero akan mempanas persaingan kiper utama MU. Kedatangan Romero tentu akan sangat mengancam posisi De Gea dan Victor Valdes. Romero kemungkinan besar akan menjadi pelapis David de Gea atau menjadi pilihan utama jika De Gea hengkang.

Penulis: | 30 Juli 2015 | Berita Bola