Login/Join

Hasil Lengkap Kualifikasi Liga Champions Rabu 29/7/2015

Tak terasa babak kualifikasi Liga Champions sudah dimulai. Sejumlah klub berusaha untuk mengamankan peluang mereka untuk bisa tampil di ajang paling bergengsi antar klub Eropa tersebut. Setidaknya sembilan pertandingan yang telah digelar pada babak kualifikasi rabu lalu. Dan kebanyakan pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Laga babak kualifikasi juga menjadi laga awal alias debut bagi duo eks Manchester United, Robin van Persie dan Nani bersama klub barunya Fenerbahce. Namun duo United tersebut gagal mempersembahkan kemenangan untuk tim barunya tersebut. Pada babak kualifikasi putaran ketiga Liga Champions leg pertama yang berlangsung rabu lalu, Fenerbahce harus puas hanya bermain imbang dengan Shakhtar Donetsk dengan skor akhir kacamata.

Sementara itu wakil Prancis, Monaco boleh bernafas lega usai menundukkan Young Boys dengan skor akhir 1-3. Kemenangan tersebut jelas menjadi modal awal yang sangat baik bagi Monaco karena pada leg kedua nanti mereka akan bermain dihadapan pendukungnya sendiri. Kemenangan Monaco tercipta melalui gol-gol apik yang masing-masing diukir oleh Layvin Kurzawa, Guido Carrillo, Mario Pasalic. Dua pemain yang disebutkan terkahir merupakan debutan baru Monaco. Sementara itu satu-satunya gol yang diciptakan oleh Young Boys lahir melalui Raphael Nuzzolo.

Sementara itu, wakil Rusia CSKA Moskow harus puas bermain imbang dengan sang tamu asal Ceko, Sparta Praha. Padahal sebelumnya CSKA Moskow telah memimpin dan sedikit lagi membawa hasil kemenangan. Hanya saja sang tamu yang tampil gigih dan penuh semangat terus menggempur barisana pertahanan Moskow. Sparta Praha nampaknya tak ingin pulang dengan hasil kekalahan.

Di partai lainnya, APOEL Nicosia berhasil mencuri tiga poin di kandang lawannya FC Midtjylland dengan skor kahir 1-2. Kemenangan 1-2 di kandang lawan juga diikuti oleh Viktoria Plzen yang mengalahkan tuan rumah Maccabi Tel Aviv dengan skor yang sama.

Sementara itu wakil Yunani, Panathinaikos juga berhasil memenangkan pertadingan kandangnya setelah di awal sempat tertinggal oleh sang tamu Club Brugge. Pertandingan ditutup dengan skor akhir 2-1 untuk sang wakil Yunani.

Dan partai lainnya menyisakan KF Skënderbeu dari Albania yang berhasil mempecunddangi tuan rumah Milsami Orhei dengan skor 0-2. Dan berikut ini hasil lengkap pertandingan kualifikasi putaran ketiga Liga Champions leg pertama yang berlangsung rabu lalu.

CSKA Moscow 2 – 2 Sparta Prague
FC Midtjylland 1 – 2 APOEL Nicosia
FC Milsami Orhei 0 – 2 Skenderbeu
Maccabi Tel Aviv 1 – 2 Viktoria Plzen
Fenerbahce 0 – 0 Shakhtar Donetsk
Panathinaikos 2 – 1 Club Brugge
Young Boys 1 – 3 Monaco
Videoton FC 1 – 1 BATE Borisov
Dinamo Zagreb 1 – 1 Molde

Penulis: | 30 Juli 2015 | Berita Bola