Login/Join

LVG Beri Kesempatan Untuk Chicharito

Ternyata Louis Van Gaal tidaklah sekejam seperti yang diberitakan. Datang menjadi pelatih baru MU musim lalu, LVG memang dikenal memiliki watak yang keras dan disiplin tinggi. Namun itu bukan berarti LVG berwatak batu. Buktinya LVG tengah memberikan kesempatan bagi Chicharito untuk kembali menunjukkan kualitas sebagai salah satu pemain top dunia.

Sebelumnya memang santer dikabarkan bahwa LVG tidak akan memasukkan nama Chicharito ke dalam skuad MU musim depan. Bahkan ada selentingan yang mengatakan bahwa Chicharito tak akan dipertahankan di MU alias bakal didepak musim panas ini. Tapi nyatanya kini MU dibawah komando LVG memberikan sebuah kesempatan bagi pemain asal Meksiko tersebut untuk membuktikan kualitasnya.

MU sendiri sebenarnya tidak kurang pemain. Terlebih lagi Sang Setan Merah baru saja mendatangkan beberapa nama baru. Hanya saja nama-nama baru tersebut lebih difokuskan pada sektor tengah. Otomatis MU kini bertumpu pada Wayne Rooney. Ada sih satu lagi nama striker murni yang dimiliki MU selain Rooney, namanya adalah James Wilson, hanya saja jika boleh jujur Chicharito memiliki pengalaman yang lebih bagus ketimbang Wilson. Melihat hal tersebut LVG kemungkinan besar akan memberikan kesempatan Chicharito menjadi tandem Rooney di garis terdepan MU.

Saat ini Chicharito tengah menjalani terapi pemulihan pasca operasi tulang selangka yang dijalaninya beberapa waktu lalu. Dia mengalami cedera patah tulang selangka saat mengikuti sesi latihan bersama timnas Meksiko jelang berlangsungnya turnamen Piala Emas Concacaf 2015.

Daily Mail melaporkan bahwa LVG telah setuju untuk memberikan kesempatan bagi Chicharito. LVG mengatakan bahwa Rooney bisa menjadi penyerang utama musim depan. Dan kemungkin satu opsi lagi dengan menandemkan Rooney dengan Chicharito.

“Javier bisa membuktikan dirinya dan saat ini Falcao dan Van Persie sudah pergi, kesempatan menjadi lebih baik,” ucap Van Gaal dalam konferensi klub yang digelar di Amerika seperti dikutip Daily Mail.

Mu sendiri telah melepas sejumlah pemain. Dan menariknya lagi, mayoritas pemain yang ditendang MU merupakan seorang penyerang seperti Radamel Falcao dan Robin van Persie.

Penulis: | 29 Juli 2015 | Berita Bola