Login/Join

Berterima Kasihlah Kalian Pendukung City Kepada Sheikh Mansour

Liga Primer Inggris musim depan menjadi hal yang paling dinanti-nati oleh seluruh penggemar bola. Pasalnya musim depan Liga Primer Inggris dinilai akan berjalan lebih seru dan kompetitif setelah sejumah klub besar daratan Inggris melakukan perombakan tim secara besar-besaran. Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, Liverpool, Manchester United dan Manchester City telah menggelontorkan dana yang melimpah untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Hal tersebut jelas menjadi magnet tersendiri bagi para penggemar Liga Inggris.

Berbicara tentang kekayaan klub, kita mungkin sepakat bahwa Manchester United saat ini masih menjadi klub terkaya di daratan Inggris bahkan dunia. Namun jika patokannya adalah perorangan, maka MU tak ada apa-apanya dengan bos besar Manchester City, Sheikh Mansour.

Bayangkan saja, sejak kedatangan menjadi pemilik resmi City Sheikh Mansour silam, sang Sheikh telah menggelontorkan dana sebesar Rp 15 Trilyun untuk kebutuhan transfer pemain. Jelas itu dana yang sangat besar jika dikeluarkan oleh perorangan. Bisa dibilang Sheikh ini sangat loyal untuk klub. Tak heran jika namanya pun disukai oleh para penggemar City.

Sheikh mengambil alih kursi kepemilikan City dari tangan pemilik sebelumnya yakni pengusaha Thailand, Thaksin Shinawatra. Sejak saat itu, Sheikh pun merombak total skuad City dan berhasil mempersembahkan gelar yang selama ini menjadi hal yang sangat jarang bisa diraih oleh City. Kedatangan Sheikh telah mengubah City menjadi salah satu macan di LIga Inggris.

Msalah kocek, sang Sheikh pun termasuk orang yang loyal. Bayangkan saja ia telah menggelontorkan dana lebih dari Rp 15 Trilyun untuk transfer pemain dalam tujuh tahun terakhir.

Transfer teranyar City atas nama RAheem Sterling bahakn menjadi rekor pembelian klub tersebut. City mendatangkan Sterling dengan bandrol mencapai Rp 1,02 Trilyun. Angka tersbeut pun banyak dikritik oleh sejumlah pihak. Banyak yang menganggap harga tersebut kemahalan untuk seorang Sterling. Biarlah orang berkata apa, yang penting sang sheikh tak ambil pusing soal itu.

Sebagai perbandingan saja, jumlah uang yang dikeluarkan pemerintah Indonesia untuk subsidi listrik di tahun 2015 saja mencapai Rp 66 Trilyun. Ini artinya dana yang tealh digelontorkan sheikh kurang lebih seperempat dari kebutuhan subsidi listrik di seluruh wilayah Indonesia untuk masa satu tahun saja.

Manchester City rata-rata membayar Rp 327 Milyar untuk mendatang satu pemain dalam tujuh tahun periode Sheikh Mansour menjadi bos besar City. Sudah sepatutnya jika para fans City berterima kasih kepada Sheikh yang bernama lengkap Mansour bin Zayed bin Sultan bin Zayed bin Khalifa.

Penulis: | 29 Juli 2015 | Berita Bola