Login/Join

Manchester United Incar Pedro Rodriguez

Di tengah kesibukan menjalani tur pramusim, Manchester United tenyata diam-diam tengah melakukan pendekatan dengan pihak Barcelona terkait satu nama punggawa Barca yang kemungkinan bisa diangkut ke Old Trafford jelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini. Satu nama tersebut adalah Pedro Rodriguez.

Bahkan MU kabarnya telah mengutus CEO mereka, Ed Woodward untuk bolak-balik Inggris dan Amerika, hanya untuk menonton laga vs Barcelona. Nama Pedro memang jarang dipasang di starting line up Barca, namun sebenarnya ia merupakan salah satu striker yang memiliki kualitas yang bagus. Hanya saja Pedro kalah saing dengan trio Suarez, Messi dan Neymar yang tampil begitu garang musim lalu.

Padahal jauh hari sebelum kedatangan Suarez dan Neymar, nama Pedro merupakan salah satu bomber langganan pelatih lama Barca, Pep Guardiola. Namun era tersebut telah usai, Pep hengkang ke Bayern Munchen dan Barcelona pun dilatih oleh pelatih yang berbeda yakni Luis Enrique. Tentu beda pelatih, beda strategi dan kebijakan. Pedro mendapati kenyataan bahwa posisi tergusur semenjak kedatangan dua bomber baru Barca yakni Neymar dan Suarez. Ditambah lagi penampilan apik trio MSN membuatnya jarang mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal sendiri memang tertarik untuk mendatangkan Pedro. LVG ingin memperkuat dua wilayah krusial tim sebelum batas waktu transfer. Pedro, yang harganya berada di kisaran Rp 460 Milyar akan memberi lebih banyak pilihan kepada LVG untuk lini depan MU.

Dalam sebuah wawancara dengan MUTV, Ed mengatakan bahwa MU saat ini butuh keseimbangan dalam seleksi pemain. Ia juga berpikir jika MU masih perlu untuk meningkatkan beberapa lini MU yang keropos musim lalu. Salah satunya dalah lini depan yang musim lalu adem ayem.

Lanjut Ed mengatakan bahwa MU akan membeli pemain ketika pemain bisa memberikan kontribusi setimpal. Dan itupunn juga harus melalui proses penilaian dari segenap jajaran staf MU.

Selain lini depan, MU sbenarnya ingin memprkuat lini belakang mereka dengan mendatangkan Sergio Ramos dari Real Madrid. Hanya saja kemungkinnanya sudah semakin kecil. Madrid sendiri sudah cukup kecewa dengan tarik ulur yang dilakukan MU terhadap kiper mereka David de Gea.

Penulis: | 28 Juli 2015 | Berita Bola