Login/Join

Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2018 Wilayah Eropa

Undian babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa baru saja usai digelar. Pengundian tersebut dilangsungkan di Istana Konstantin di St. Petersburg, sebuah kota kuno Rusia. Dari hasil undian tersebut, dari beberapa tim unggulan, hanya wales yang sangat beruntung mendapatkan grup termudah. Gareth Bale cs nantinya akan berhadapan dengan Austria, Serbia, Rep Irlandia, Moldova, Georgia. Wales pun membuka lebar peluang mereka untuk lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Jika melihat sepak terjang Wales tentu ini merupakan momen terbaik bagi negaranya Bale tersebut untuk mengamankan satu tiket putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Babak kualifikasi kali ini sangat menguntungkan bagi Wales. Ini tak lepas dari penampilan signifikan Wales dalam beberapa even. Kemenangan demi kemenangan mampu mengangkat peringkat FIFA wales yang berujung pada peringkat ke-10 dunia. Otomatis dengan berada di urutan 10 besar dalam ranking FIFA, wales berhak menjadi tim unggulan dalam undian babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Dan benar saja, dewi fortuna nampaknya sedang berpihak pada Wales, BAle dan rekannya mendapat grup termudah.

Wales pun tak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Ia mungkin akan menjadi awal kebangkitan sepakbola Wales jika mampu lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusai mendatang. Wales sejauh ini baru satu kali mencicipi megah event sepakbola terbesar sejagad tersebut, itupun sudah sangat lawas yakni pada edisi Piala Dunia 1958. Gareth Bale kini menjadi tumpuan hidup mati wales di babak kualifikasi Piala Dunia wilayah Eropa khususnya untuk Grup D.

Otomatis selain Wales, tim-tim unggulan cukup dibikin deg-degan lantaran mendapat lawan-lawan yang cukup berat. Misalnya saja Belanda ketemu Prancis, Spanyol satu grup dengan Italia. Sementara itu Inggris, Jerman dan Portugal mendapatkan grup yang cukup menyenangkan. Sedangkan Belgia dan Kroasia kebagian grup yang hanya terdiri dari lima negara saja, memperingan tugas dan memperlebar peluang lolos ke putaran akhir.

Berikut ini rincian hasil pengundian kualifikasi Piala Dunia 2018 Wilayah Eropa.

Group A:
Belanda, Prancis, Swedia, Bulgaria, Belarusia, Luksemburg

Group B:
Portugal, Swiss, Hungaria, Kepulauan Faroe, Latvia, Andorra

Group C:
Jerman, Rep Ceko, Irlandia Utara, Norwegia, Azerbaijan, San Marino

Group D:
Wales, Austria, Serbia, Rep Irlandia, Moldova, Georgia

Group E:
Rumania, Denmark, Polandia, Montenegro, Armenia, Kazakhstan

Group F:
Inggris, Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania, Malta

Group G:
Spanyol, Italia, Albania, Israel, Makedonia, Liechtenstein

Group H:
Belgia, Bosnia & Herzegovina, Yunani, Estonia, Siprus

Group I:
Kroasia, Islandia, Ukraina, Turki, Finlandia

Penulis: | 27 Juli 2015 | Berita Bola