Login/Join

Mengejutkan! Inilah Tim Paling Populer di Ibukota Inggris, Bukan Chelsea

Sebuah fakta mencengangkan baru saja terkuak. Ternyata Chelsea tak begitu populer di kotanya sendiri, London. Tim yang menjadi pusat perhatian nomer satu penduduk ibukota Inggris tersebut bukanlah, Chelsea, melainkan Arsenal. Ya, The Gunners lah yang menjadi penguasa di London. Sedangkan Chelsea malah terkenalnya di Skotlandia.

Lantas bagaimana dengan Manchester United dan tim-tim besar lainnya? Berikut adalah data dari penyedia televisi berbayar, Sky Sports terkait pemetaan klub yang paling banyak ditonton di setiap area di Inggris.

Sky Sports telah membat daftar panjang tentang pemetaan tim mana saja yang paling banyak ditonton di Inggris. Dalam pemetaannya tersebut tim Sky Sports menggunakan metode pemertaan berbasis per wilayah. Sky Sports menganalisis pola tontonan dari 500.000 rumah tangga di 188 kawasan-berbasis-kode-pos yang berbeda.

Dari data tersebut diketahui bahwa Arsenal lebih populer ketimbang Chelsea untuk wilayah Ibukota Inggris. Arsenal menunjukkan dominasinya mengalahkan Chelsea dengan menjadi tim terpopuler di seluruh area Ibukota Inggris yang mencakup London utara, London barat laut, London timur, London tenggara, London barat daya, dan London barat. Selain itu Arsenal juga ternyata mendominasi di wilayah Inggris tenggara dan Inggris barat daya.

NAmun untuk secara keseluruhan wilayah Inggris, tim paling populer masih dipegang oleh Manchester United. Klub yang berjuluk Setan Merah tersebut mendominasi di 48 daerah di Inggris. Baru kemudian disusul oleh Arsenal yang populer di 33 daerah. Selanjutnya diikuti oleh Liverpool (21), Chelsea (8), Newcastle (2), Leicester City (2), Swansea (1) dan West Brom (1).

Namun satu hal yang patut dibanggakan oleh Chelsea adalah tim besutan Jose Mourinho tersebut menjadi tim paling populer di Skotlandia. Sementara itu salah satu yang mengejutkan adalah Leicester yang menjadi tim yang paling banyak ditonton di Outer Hebrides.

Itu tadi hanya data dari pihak Sky Sports. Bisa jadi yang menjadi member jaringan televisi berbayar ini kebanyakan adalah fans Arsenal. Selebihnya anggap saja ini hanya untuk menambah wawasan anda, bukan untuk ajang saling sindir atau ejek. Jadilah fans sejati bukan haters atau fans yang fanatisme buta.

Penulis: | 25 Juli 2015 | Berita Bola