Login/Join

Ini Komentar Mourinho Terkait Belanja Besar MU, Liverpool dan Man City

Bukan Jose Mourinho namanya jika tak mampu memberikan komentar terhadap lawan-lawannya. Kali ini The Special One kembali berkicau terkait pembelian pemain besar-besaran yang telah dilakukan oleh beberapa klub saingannya.

Klub saingan yang dimaksud adalah Manchester United, Liverpool dan Manchester City. Diketahui ketiga klub tersebut telah menghabiskan dana puluhan juta pounds untuk belaja pemain besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini. Berbanding terbalik dengan Chelsea yang nyaris tak ada kabarnya pada bursa transfer musim panas ini. Merasa klub asuhannya menjadi bahan perbandingan, Mou pun memberikan taggapan dengan santai, nyeletuk, dan tajam.

Mou berkilah bahwa dirinya tak bisa mencegah upaya rival-rivalnya untuk mendatangkan seabrek pemain baru untuk menciptakan tim yang lebih baik dari Chelsea. Mou dengan santai menagatakan bahwa tim nya saat ini adalah tim yang sama. Chelsea hanya melakuakn sedikit perubahan kecil dengan pergantian kiper (Cech-Begovic) dan striker (Drogba-Falcao).

Mou pun mengatakan bahwa musim depan akan menjadi tantangan yang besar untuknya dan anak-anak asuhnya. Ia menghimbau kepada anak-anak asuhnya agar terus meningkatkan performa agar menjadi lebih baik ketimbang musim lalu.

Jika para rival memilih untuk mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan performa mereka, maka Chelsea juga ingin meningkatkan performa mereka, hanya saja tidak dengan pembelian besar-besaran, melainkan dengan usaha dan kerja keras bersama skuad yang ada saat ini.

Mou pun tak merasa takut meskipun timnya kurang aktif dalam bursa transfer kali ini. Pelatih kontroversial tersebut tetap yakin bahwa dengan apa yang dimiliki timnya saat ini, ia dan anak-anak asuhnya masih bisa bersaing untuk musim depan.

Seperti yang telah ramai diberitakan, Manchester United, Liverpool dan Manchester City telah melakukan pembelian pemain dengan nominal yang cukup besar. MU telah mengeluarkan kocek sebesar 80 juta poundsterling atau setara Rp 1,6 triliun untuk membeli empat pemain baru. Manchester City sudah membelanjakan 57 juta poundsterling untuk memboyong Raheem Sterling dan Fabian Delph. Sedangkan Liverpool sudah mengeluarkan lebih dari 50 juta poundsterling untuk mendatangkan tujuh pemain barunya.

Sedangkan Chelsea hanya mengeluarkan dana sebesar 8 juta poundsterling untuk pembelian kiper Asmir Begovic dari Stoke City. Radamel Falcao didapatkan Chelsea dengan status pemain pinjaman yang artinya Chelsea tak perlu membayar uang panjer.

Penulis: | 25 Juli 2015 | Berita Bola