Login/Join

Real Madrid Perluas Brand Mereka Ke Australia

Real Madrid merupakan salah satu tim sepakbola terkaya di dunia. Ekpansinya tak hanya di lapangan hijau, tim elit Spanyol tersebut sudah sejak lama mengembangkan sayap bisnis ke berbagai penjuru belahan benua. Selama beberapa dekade, ada satu benua yang nyaris tak tersentuh oleh Madrid. Benua tersebut adalah Autralia. Ya, 113 tahun sejak berdirinya klub tersukses Spanyol tersebut ternyata belum pernah menginjakkan kaki di Australia.

Dan tahun ini merupakan kali pertama Madrid menginjakkan kaki di negara yang terkenal dengan hewan kanggurunya tersebut. Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa Real Madrid tengah menjalani tur pra musim di Australia, dan ternyata itu merupakan kunjungan pertama Madrid ke benua Autralia.

Siapa sangka sebuah klub yang memiliki basis masa mencapai 250 juta pendukung di seluruh dunia ini baru kali ini menginjakkan kaki ke benua Australia. Siapa sih yang tak kenal dengan klub raksasa ini? Bahkan dari jauh saja jika kita melihat logo klub, kita sudah bisa mengetahui bahwa itu merupakan lambang Real Madrid.

Tim yang telah menyabet 10 Piala Eropa, 3 Piala Intercontinental, 2 Piala UEFA, 32 trofi Liga Spanyol dan 19 Piala Raja Spanyol dan segudang prestasi lainnya merupakan salah satu komodoti paling sukses dari brand sepakbola dunia. Real Madrid dikenal menjadi gudangnya para pemain top dunia berkumpul. Mulai dari zamannya Ronaldo botak, Luis Figo, Zidane, Kaka, hingga kini kembali ke Ronaldo, Madrid tetap nama besar yang tersohor. Produk-produk yang berbau Madrid selalu saja laris manis di pasaran.

Melihat fakta tersebut, Real Madrid akhirnya memutuskan untuk menginvansi benua Australia untuk memperluas koneksi bisnis dan basis fans mereka. Tentu saja kunjungan Madrid ke australia kali akan membuka banyak peluang bisnis baru, misalnya naiknya penjualan merek Real Madrid dalam bentuk jersey dan merchandise lainnya di toko resmi setempat, maupun penggunaan merek klub untuk kerjasama komersial lainnya.

Dan jangan lupa, Madrid juga memiliki tim basket yang juga bergelimang akan prestasi. Tim Basket Madrid merupakan salah satu rajanya tim basket dunia dengan torehan Piala Eropa, 4 Piala Winners Eropa 4, 1 Piala Korac, 25 Piala Raja Spanyol dan 31 juara Divisi Pertama.

Penulis: | 23 Juli 2015 | Berita Bola