Login/Join

Liverpool Resmi Kontrak Christian Benteke

Akhirnya terjawab sudah teka teki seputas masa depan bintang Aston Villa, Christian Benteke. Setelah sekian lama menjadi rebutan sejumlah tim papan atas Liga Primer Inggris, akhirnya Liverpool lah yang berhasil memenangkan perebutan tersebut. The Reds resmi mendapatkan Christian Benteke untuk kontrak barunya selama lima tahun bersama Mersey Side.

Menurut laporan media lokal Inggris, Liverpool telah menggelontorkan dana sebesar 32,5 juta poundsterling untuk bisa mendapatkan tanda tangan Benteke. Dengan demikian berakhir sudah rumor-rumor tentang Benteke.

Benteke sendiri sejatinya sudah melakukan tes medis minggu lalu. Dan ia pun telah dinyatakan lolos tes medis. Hanya saja ia baru melakukan penandatanganan kontrak pada hari rabu lalu lantaran masih harus melengkapi beberapa dokumen perpindahannya.

Nama Benteke menjadi rekrutan ke-7 Liverpool musim panas ini. Sebelumnya sudah ada enam nama anyar yang masuk ke Anfield. Keenam pemain anyar Liverpool tersebut anatar lain, Roberto Firmino yang direkrut dari klub Brasil, Hoffenheim dengan nilai kontrak sebsar Rp 604 Milyar,
Joe Gomez yang didatangkan dari Charlton dengan dana sebesar Rp 73 Milyar, Nathaniel Clyne yang diboyong dari Southampton sebesar Rp 261 Milyar, Danny Ings, Adam Bogdan (Gratis), James Milner (Gratis).

Benteke akan menjadi pengisi ruang kosong lini depan Liverpool yang baru saja ditinggalkan oleh Raheem Sterling. Benteke pun kan bergabung dengan beberapa nama bomber Liverpool seperti Daniel Sturridge, Danny Ings, Divock Origi, dan Mario Balotelli untuk memperebutkan posisi utama di lini depan The Reds.

Kepada situs resmi klub, Benteke mengungkapkan rasa senangnya lantaran bisa bergabung dengan klub sebesar Liverpool. Ia pun tak lupa berterima kasih kepada Ian Ayre dan manajer Brendan Rodgers yang telah membawanya masuk ke anfield.

Nama Benteke merupakan salah satu komoditi transfer yang cukup hangat pada bursa transfer musim panas ini. Penampilan apiknya bersama Aston VIlla musim lalu membuat namanya melambung di pasaran. Benteke telah mencetak 49 gol dalam 100 pertandingan Aston Villa di berbagai kompetisi musim lalu.

Penulis: | 23 Juli 2015 | Berita Bola